Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Polisi Amankan Pelaku Curat di Aekkanopan Labuhanbatu Utara

Efran Simanjuntak Minggu, 31 Mei 2020 19:50 WIB
Foto Dok/Polsek Kualuh Hulu
TEMBAK PENCURI: Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu menangkap tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan, AS, setelah ditembak pada kaki kirinya, Sabtu (30/5/2020) malam, di Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. 
Labuhanbatu Utara (SIB)
Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu, terpaksa melumpuhkan tersangka AS (37) alias Adi dengan menembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, Sabtu (30/5/2020) malam, di tepi jalan Simpang Tiga Akun Botot.

Kapolsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu AKP Sahrial Sirait, mengatakan, pelaku ditangkap karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di beberapa lokasi.

”Tapi tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek.

Sahrial Sirait menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka itu berawal dari informasi masyarakat melalui ponsel, bahwa ada seorang laki-laki menyembunyikan jam tangan warna putih, sedang berdiri di pinggir jalan Simpang Tiga Akun Botot Lingkungan Wonosari I Kelurahan Aekkanopan.

“Kemudian, tim bergerak cepat ke TKP dan melihat AS, lalu mengamankan tersangka. Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di 2 TKP berbeda,” sebut Sahrial.

Tim akhirnya menggiring pelaku mengambil barang bukti yang telah disembunyikan di kebun sawit. Saat melakukan pengembangan ke tempat tersebut, pelaku melakukan perlawanan, sehingga petugas melakukan tembakan peringatan 2 kali.

“Namun, pelaku tidak mengindahkan kedua tembakan peringatan itu, sehingga personil kita memberikan tindakan tegas terukur dan menembak betis kaki kiri tersangka AS,” tegasnya.

Personil juga mengamankan barang bukti 1 unit Honda Vario 125 hitam nomor polisi BK 3506 IAF, 1 set stik golf, 1 unit TV Hisense 32 inchi, 1 rice box merk maspion, 1 kipas angin, sehelai karpet, 1 badcover dan jam tangan merk Casio warna putih silver. (*)


Editor: Robert Banjarnahor/Eva Rina

T#gs Lingkungan Wonosari I menembak perlawananpolsek Kualuh Hulu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments