Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pimpinan DPRD Dairi Minta Bupati Segera Lantik Sekwan Sesuai Rekomendasi

Pimpinan DPRD Dairi Minta Bupati Segera Lantik Sekwan Sesuai Rekomendasi

Tulus Tarihoran Kamis, 06 Agustus 2020 17:40 WIB
SIB Tulus Tarihoran

Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani 

Sidikalang (SIB)
Pimpinan DPRD Kabupaten Dairi meminta bupati untuk melantik sekretaris dewan sesuai rekomendasi.

Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani, Kamis (6/8/2020) di Sidikalang mengatakan, pimpinan dewan sudah merekomendasikan Robert Sitorus, yang akan dilantik menjadi sekretaris dewan. Sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, sekretaris dewan diangkat kepala daerah dengan persetujuan pimpinan DPRD.


Regulasi itulah dasar pimpinan DPRD Dairi merekomendasikan Robert Sitorus untuk dilantik. Memang nama itu, tidak masuk tiga besar hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, tetapi memungkinkan untuk dilantik.


Tiga nama yang diusulkan Bupati Dairi, tidak bisa serta-merta dilantik, bila tidak ada rekomendasi pimpinan dewan. "Jabatan sekwan harus ada rekomendasi dari pimpinan dewan, berbeda dengan pimpinan OPD lainnya," katanya.


Selain regulasi, alasan pimpinan dewan merekomendasikan Robert Sitorus, saat ini yang bersangkutan sebagai pelaksana sekwan, dan juga mengikuti seleksi JPT.


Kemudian, dewan menganggap yang bersangkutan sudah cakap, berpengalaman, pernah menjabat Kepala Bagian Umum dan pelaksana tugas. "Kami mengganggap, Robert Sitorus sudah cocok menjadi sekretaris dewan," ucap Sabam Sibarani politisi Golkar itu.(*)
Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs DPRD Kabupaten DairiSidikalangmelantik sekretaris dewanmerekomendasikan Robert Sitorus
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments