Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pertambahan Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Tetap Berlangsung, Kota Medan "Juara I"

Pertambahan Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Tetap Berlangsung, Kota Medan "Juara I"

Leo Bukit Selasa, 02 Juni 2020 20:09 WIB
Dok/Humas Pemprovsu

Tabel Update Covid-19 di Sumut, Selasa (2/6/2020). 

Medan (SIB)
Pertambahan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih tetap berlangsung. Bahkan hingga saat ini, Kota Medan "juara pertama" ataupun pasien terbanyak terpapar dalam kasus virus mematikan ini.

Berdasarkan data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, Selasa (2/6/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut bertambah satu orang. Totalnya kini menjadi 418 orang. Senin kemarin jumlahnya 417 orang.

Sebanyak dua orang, sembuh dari positif terinfeksi Covid-19. Kini jumlah yang sembuh di Sumut menjadi 150 orang. Pasien positif yang meninggal dunia tidak ada pertambahan atau tetap 41 orang.

"Hanya tambah satu orang, ini lebih bagus daripada kemarin bertambah delapan orang. Justru yang sembuh tambah dua orang, syukurlah semoga semakin banyak yang sembuh," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB kepada wartawan di Medan, Selasa (2/6/2020) sore.

Pasien positif satu orang itu berasal dari Medan. Kini Medan totalnya 279 orang. Sebelumnya Medan pada Senin tercatat totalnya 276 orang. Namun dua orang yang sebelumnya tercatat di Deliserdang, dimasukkan dalam data Medan.

Kesilapan itu karena masalah administrasi. Dan kini jumlah total pasien positif Covid-19 di Deliserdang yang pada Senin tercatat 56 orang, terkoreksi menjadi 54 orang.

Kemudian dr Whiko mengatakan 227 orang pasien positif Covid-19 dirawat di Sumut. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 144 orang atau berkurang enam orang dari Senin kemarin. Sedangkan PDP yang sembuh 306 orang.

Dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 38 orang atau menjadi 531 orang dari sebelumnya Senin sebanyak 569 orang. Adapun 38 orang itu sudah selesai menjalani karantina.

Namun meskipun hanya bertambah satu orang yang positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, tambah Whiko, tetap meminta semua pihak disiplin mencegah penularan virus corona. (*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs gugus tugas Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB meninggal duniapositif Covid-19Positif Covid 19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments