Kamis, 13 Agu 2020

Personel TNI Diingatkan Selalu Gunakan APD saat Jemput TKI

Aperilman Rambe Kamis, 09 April 2020 18:14 WIB
Foto SIB/Aperilman Rambe

BERI ARAHAN: Mayor Kes dr Whiko saat memberikan arahan kepada para personel TNI yang menyambut kedatangan TKI dari Malaysia di Lanud Soewondo, Kamis (9/4/2020).

Medan (SIB)
Mayor Kes dr Whiko memberikan arahan kepada para personel TNI untuk waspada dalam menjemput Tenaga Kerja Indoonesia (TKI) dari Malaysia di Lanud Soewondo, Kamis (9/4/2020).

Whiko yang juga Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, menyampaikan kepada anggotanya agar selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama bertugas di ruangan karantina.

"Semua petugas harus tetap menggunakan APD yang sudah kita sediakan bagi yang punya kepentingan ke ruangan," ujarnya pada saat pemberian arahan kepada para petugas yang akan bertugas pada Kamis (9/4/2020).

Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto menyampaikan, para TKI akan dijemput menggunakan armada bis milik Dinas Sosial. Ia berharap para petugas agar tetap memberikan pelayanan optimal kepada TKI yang sedang menjalani masa karantina sementara.

"Mereka itu adalah saudara kita. Mereka harus tetap dijaga dengan tetap berpedoman pada protokoler yang ada," tambahnya.

Bentuk pelayanan kepada para TKI, makanan dan kebersihan bagi TKI tetap diperhatikan. "Dalam hal ini, kita juga telah sediakan kamar mandi. Makanan tiga kali sehari dan ada dua kali snack. Kita juga sediakan minuman di ruangan, serta kipas agar mereka tetap nyaman," lanjutnya.

Whiko juga mengatakan para TKI ini akan dijemput oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing. "Di sini hanya karantina sementara," pungkasnya.(*)


Editor: Wilfred Manullang

T#gs Mayor Kes dr WhikoLanud Soewondoselalu pakai APDTKI Malaysia
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments