Minggu, 07 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Perempuan 73 Tahun Warga Karo Positif Corona

Sonry Purba Selasa, 19 Mei 2020 21:24 WIB
Pikiran-rakyat.com

Ilustrasi

Tanah Karo (SIB)
Seorang warga Karo dinyatakan positif Corona (Covid-19) berdasarkan hasil Swab.
"Pasien berjenis kelamin perempuan berumur 73 tahun asal Kecamatan Tiganderket. Hasil swab dinyatakan positif Corona (Covid-19) diperoleh pada Selasa (19/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB," ungkap Kadis Kesehatan Karo drg Irna Meliala kepada SIB melalui pesan WA ketika dikonfirmasi, Selasa (19/5/2020) malam.

Ia menjelaskan, saat ini pasien dirawat di RSU Bunda Thamrin Medan. Pasien sebelumnya mengalami riwayat penyakit ada benjolan pada leher. Pada saat proses di rumah sakit, tidak ada ditemukan indikasi/gejala demam, batuk atau gejala lain yang diakibatkan Covid -19.

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Kesehatan Karo telah menelusuri rekam jejak pasien dan saat ini telah dilakukan rapid test kepada 8 orang kontak erat pasien dengan hasil negatif, dan akan kembali di rapid test selang 7 hari ke depan.

"Direncanakan Rabu (20/5/2020), akan dilakukan penyemprotan disinfektan seputaran kediaman pasien di Tiganderket. Tim Dinas Kesehatan juga masih melakukan cros cek apakah telah terjadi transmisi lokal, atau tertular dari orang dari daerah Zona Merah," pungkasnya. (*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Kadis Kesehatan Karo drg Irna Meliala positif Covid-19 Positif Covid 19Kabupaten Karo
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments