Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Perayakan HUT ke-75 RI dan Pesta Budaya di Juhar Simbelang Akan Digelar Live Streaming

Perayakan HUT ke-75 RI dan Pesta Budaya di Juhar Simbelang Akan Digelar Live Streaming

Mitcha Sebayang Jumat, 14 Agustus 2020 18:14 WIB
Aerio

Ilustrasi

Tanah Karo (SIB)
Peringatan Hari Ulang Tahun ke -75 Republik Indonesia, sekaligus pesta tradisi gendang guro - guro aron nimpa - nimpa di Desa Juhar Simbelang di Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo akan diselenggarakan, Minggu - Senin (16-17/8/2020 ) dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan tanpa menghilangkan hubungan kekeluargaan. Dan tetap memperhatikan imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid -19," kata Kepala Desa Juhar Tarigan, Suheri Tarigan didampingi Kepala Desa Juhar Perangin - angin, Rally Pinem, Kades Juhar Sada Nioga, Deddy Martin Ginting dan Kepala Desa Juhar Ginting Kalpin Ginting kepada hariansib.com, Jumat (14/8/2020) melalui saluran WhatsApp.

Menurut Tarigan, pelaksanaan pesta tradisi gendang guro - guro aron nimpa - nimpa
yang bersamaan dengan perayaan HUT ke - 75 RI, hasil rapat Forkopimcam dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat, tidak boleh mengundang atau pun mendatangkan keluarga atau kerabat yang berasal dari luar Kecamatan Juhar. Dan tidak boleh mengadakan kegiatan bersifat keramaian atau pun hiburan yang mengumpulkan massa.

Ditambahkannya, untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga yang tinggal di perantauan, desa Juhar Simbelang akan melaksanakan acara virtual atau Live Streaming di antaranya perkolong - kolong, menari dari perwakilan aron dan penampilan bintang tamu lokal dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam menyambut HUT ke-75 RI akan dilaksanakan sederhana. Upacara singkat penaikan bendera Merah Putih dilaksanakan di Losd (Jambur) Kesain Mbelang Rumah Berneh Juhar Sada Nioga pada tanggal 17 Agustus 2020 dimulai pukul 09.30 sampai dengan 09.45 WIB dengan peserta Legiun Veteran 3 orang, Kepala desa Juhar Simbelang, aron 4 orang, BPD 4 orang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas 2 orang," ujarnya.

Selain itu, Kades juga mengimbau dan mengajak keluarga besar desa Juhar Simbelang untuk secara bersama-sama bertanggung jawab dan wajib mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, berjaga jarak serta hindari kerumunan.(*)



Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs desa juhar simbelangKaroperkolong - kolongpesta tradisi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments