Kamis, 13 Agu 2020

Cegah Corona

Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Tiga Binanga

Mitcha Sebayang Kamis, 26 Maret 2020 12:35 WIB
SIB/Mitcha Sebayang

PENYEMPROTAN: Gugus Tugas Penangananan Covid-19 Pemerintah Kecamatan Tiga Binanga melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo,Kamis (26/3/2020)

Tanah Karo (SIB)
Gugus Tugas Penangananan Covid-19 Kecamatan Tiga Binanga melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh desa di Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo.

Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut -turut, mulai hari ini, Kamis-Sabtu (26-28/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal di seluruh wilayah desa di Kecamatan Tiga Binanga. Khusus untuk ibukota Kecamatan dilakukan penyemprotan dengan menggunakan Damkar (Mobil pemadam Kebakaran). "Untuk penyemprotan di desa - desa, petugas desa mengunakan penyemprotan dengan menggunakan mesin pompa," kata Camat Tiga Binanga Membela Tarigan SH kepada Hariansib.com, Kamis (26/3/2020)

Penyemprotan massal itu turut dihadiri Danramil 08/ TB Letda Inf M Sembiring, Kapolsek Tiga Binanga Iptu Bengkel Ginting, Kanit Intelkam Ipda Pelita Ginting dan Gugus Tugas Penangananan Covid-19 Pemerintah Kecamatan Tiga Binanga dr Jenda Muli Sembiring Kepala Puskesmas Tiga Binanga.

Tim penyemprotan sebanyak 30 orang yang terdiri dari gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di antaranya personil TNI, Polri, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan massal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Anggaran penyemprotan ini bersumber dari partisipasi bersama.

Pada pemyemprotan massal ini juga disampaikan imbauan kepada seluruh warga edukasi tentang virus corona dan pencegahannya, di antaranya membiasakan hidup bersih dan sehat. "Selalu cuci tangan menggunakan sabun serta lingkungan bersih, " katanya.(*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments