Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Penyebaran Covid-19 di Sumut Terus Berlangsung : Positif 76 Orang, 7 Meninggal

Penyebaran Covid-19 di Sumut Terus Berlangsung : Positif 76 Orang, 7 Meninggal

Roland Tambunan Selasa, 07 April 2020 20:04 WIB
Foto SIB/Dok

Mayor Kes dr Whiko Irwan

Medan (SIB)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut hingga kini tetap mengh
mengimbau masyarakat, baik yang sehat maupun sakit untuk tetap memakai masker. Karena 90 persen virus corona Covid-19 masuk melalui hidung, mulut dan mata yang dibawa oleh orang lain.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut melalui juru bicaranya, Mayor Kes dr Whiko Irwan juga meminta masyarakat selalu disiplin menjaga jarak dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Serta yang paling utama tetap tinggal di rumah bersama keluarga.

Dalam konferensi pers gugus tugas, Selasa (7/4/2020), di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, dr Whiko juga menyampaikan, perkembangan terakhir Covid-19 yang berhasil direkap Tim Gugus Tugas pada Selasa sore. Rinciannya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 133 orang, penderita Covid-19 terkonfirmasikan positif 76 orang, meninggal 7 orang dan sembuh 8 orang.

Dari data di atas, kata dia, menunjukan penyebaran dan perkembangan Covid-19 masih berlangsung di Sumut. Karenanya kebijakan Pemprov Sumut dengan menetapkan Tanggap Darurat supaya dipatuhi warga Sumut.

"Sembuhnya 8 penderita Covid-19 membutikkan penyakit menular ini tetap bisa disembuhkan. Orang yang sembuh berarti tidak ada lagi virus di tubuhnya. Mereka dapat kembali ke masyarakat tanpa isolasi," katany. (*)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 SumutGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 SumutMayor Kes dr Whiko Irwanperkembangan terkini Covid-19tetap pakai masker
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments