Kamis, 16 Jul 2020

Penulisan SKTL Diseragamkan, Gunakan Toba Samosir

Eduwart MT Sinaga Selasa, 02 Juni 2020 22:17 WIB
Foto SIB/Eduwart MT Sinaga
PAPARAN: Kadis Pendidikan dan Pemuda Toba Parlinggoman Panjaitan dan Kadis Kominfo Toba Lalo H Simanjuntak sampaikan paparan di Kompleks Kantor Bupati Toba, Selasa (2/6/2020). 
Toba (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Kabupaten Toba, Parlinggoman Panjaitan menyampaikan, penulisan tempat ataupun lokasi pada surat keterangan tanda lulus (SKTL) bagi peserta didik lulusan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Toba, diseragamkan penulisannya menggunakan Toba Samosir.

Hal itu dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis penulisan ijazah yang akan diterima peserta didik yang baru lulus tahun ajaran 2019/ 2020, baik untuk SD dan juga SMP.

Hal itu disampaikannya di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Toba di Kompleks Kantor Bupati Toba Jalan Sutomo Pagarbatu Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (2/6/2020).

Kadis Pendidikan yang didampingi Kadis Kominfo Toba Lalo H Simanjuntak, mengatakan, bahwa jika dulunya penulisan SKTL, sesuai dengan lokasi sekolah tersebut berdiri, sekarang diseragamkan menjadi Toba Samosir. " Dulu, ada yang menulis sesuai lokasi sekolah tersebut. Contoh sekolah yang ada di Sibide. Ditulis Sibide. Untuk saat ini, diseragamkan menjadi Toba Samosir, " terang Parlinggoman.

Penulisan ini, karena ini merupakan dokumen negara. Berhubung belum adanya stempel Kabupaten Toba, maka kita tetap menggunakan Kabupaten Toba Samosir. " Nanti setelah satu tahun baru kita gunakan Toba. Kenapa? Karena nomenklatur kita itu masih Toba Samosir, " terangnya. (*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Balige SKTL Toba SamosirDinas pendidikan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments