Kamis, 16 Jul 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pengembangan Kasus Narkotika, 4 Tersangka Diciduk Satnarkoba Polres Pematangsiantar, 3 Warga Simalungun

Pengembangan Kasus Narkotika, 4 Tersangka Diciduk Satnarkoba Polres Pematangsiantar, 3 Warga Simalungun

Andomaraja Sitio Sabtu, 06 Juni 2020 17:35 WIB
Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Tersangka: Keempat tersangka terjerat kasus narkotika jenis sabu inisial I, AB, MZP dan RA bersama total sabu seberat 12,38 gram bersama barang bukti lainnya diamankan di Polres Pematangsiantar, Jumat (5/6/2020). Dari keempat diamankan itu, satu warga Pematangsiantar dan tiga lagi warga Kabupaten Simalungun

Pematangsiantar (SIB)
Pengembangan kasus narkotika menunjukkan hasil. Empat tersangka satu diantaranya warga Kota Pematangsiantar inisial I (32) dan tiga lagi inisial AB (31), MZP alias Mundo (24) dan RA (35) tinggal di Kabupaten Simalungun diringkus petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar dari tempat berbeda, Jumat (5/6/2020).


Informasi diperoleh, penangkapan itu berawal disaat petugas mendapatkan informasi adanya sosok mencurigakan yang terlibat peredaran sabu di Jalan Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar Timur.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka inisial I warga Jalan Kabu-kabu, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara di Jalan Ulakma Sinaga, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (5/6/2020).



Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa dua paket sabu dan mengakui memperoleh barang haram itu dari seorang pria yang tinggal di Jalan Pasar Batu Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.


Petugas Satnarkoba yang tak ingin buruannya kabur, bergerak melakukan pengembangan ke lokasi dimaksud dan mendapatkan tiga pria yang sedang dicurigai berada di satu tempat perladangan di Jalan Pasar Batu Rambung Merah, lalu menggerebeknya.



Alhasil dari penggerebekan itu, petugas melihat barang bukti berupa 1 buah bong lengkap dengan pipet nya, 1 buah pipa kaca pirex yang di dalamnya ada sabu, 1 paket sabu, 2 buah mancis ditemukan di hadapan ketiga tersangka warga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun itu.



Petugas kembali melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka M dan ditemukan lagi di dalam bajunya di atas bahu ada 13 paket sabu. Sementara dari penggeledahan badan terhadap tersangka AM ditemukan di kantung celananya ada 15 paket sabu dan uang penjualan sabu sebanyak Rp 100 ribu.


Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga saat dikonfirmasi hariansib.com via telepon selulernya, Sabtu (6/6/2020) sore, membenarkan penangkapan keempat tersangka." Kita pertama kali menangkap tersangka I di Kota Pematangsiantar dan dilakukan pengembangan tiga tersangka lagi inisial AB, MZP dan RA diringkus di Simalungun," ujar David.


Dijelaskan Kasat, adapun total barang bukti sabu seberat 12,38 gram bersama barang bukti lainnya diamankan dari keempat tersangka. Hasil diinterogasi petugas mengakui barang sabu yang diamankan itu milik mereka dan selanjutnya diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut, terang David. (*)





Editor: Bantors

T#gs Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David SinaganarkobaPematangsiantarsimalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments