Kamis, 13 Agu 2020

Pengedar Sabu Warga Medan Diciduk Polsek Dolokmasihul di Aras Panjang

Bonny Sembiring Selasa, 14 Juli 2020 17:25 WIB
Foto Dok/Humas Polres Sergai
DIAMANKAN : Tersangka J (44) alias Juli sembari menunjukkan barang bukti diamankan di Polsek Dolokmasihul, Senin (13/7/2020). 
Sergai (SIB)
Terduga pengedar sabu berinisial J (44) alias Juli, warga Kelurahan Glugur, Kecamatan Medan Timur, Medan diciduk team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Dolokmasihul di Dusun I Desa Aras Panjang, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (13/7/2020) malam.

Dari tangkapan itu, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) berupa 5 plastik klip transparan berbagai ukuran berisi butiran kristal diduga sabu, 1 kotak rokok, 9 plastik klip transparan, 1 HP dan uang tunai Rp 100 ribu.

Kapolsek Dolokmasihul, AKP J Panjaitan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/7/2020), mengatakan, penangkapan tersangka itu menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya pengedar narkoba yang kerap bertransaksi di kawasan Desa Aras Panjang dan sudah sangat meresahkan warga.

Usai menerima info itu, sambung Kapolsek, sejumlah personel Tekab Polsek langsung melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud dan berhasil menangkapnya tanpa perlawanan.

"Sewaktu diringkus, J berusaha menghilangkan barang bukti narkoba jenis sabu yang tersimpan dalam kotak rokok dengan cara membuangnya ke tanah, namun diketahui oleh petugas," ujarnya.

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari WL yang tinggal di Kampung Mandailing Pekan Dolokmasihul.

"J mengambil sabu dari WL seharga Rp 800 ribu. Setelah laku dijual ke masyarakat, uangnya langsung diserahkan ke WL," ucapnya.

Atas perbuatannya, kini tersangka beserta BB sudah diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Sergai untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pria asal Medan itu akan dijerat pasal 114 subsider pasal 112 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," tegas Kapolsek (*)

Editor: [email protected]

T#gs AKP J Panjaitan Polres Sergai Polsek DolokmasihulPengedar Sabu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments