Senin, 10 Agu 2020

Pengedar Ganja Dibekuk Polisi di 'Lapo Tuak', 117 Paket Ganja Disita

Andomaraja Sitio Selasa, 14 Juli 2020 17:28 WIB
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
DIAMANKAN : Tersangka pengedar ganja inisial CS alias Alek bersama barang bukti saat diamankan di Polres Pematangsiantar, Senin (13/7/2020) 
Pematangsiantar (SIB)
Seorang pria berinisial CS alias Alek (31) warga Jalan Bali dibekuk petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar di salah satu 'Lapo Tuak' di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Senin (13/7/2020). Petugas menyita barang bukti 117 paket ganja siap edar.

"Tersangka inisial CS alias Alek kita ringkus saat duduk-duduk di 'Lapo Tuak' di Jalan Merbau. Kemudian disita barang bukti 117 paket kecil ganja siap edar diamankan dari lokasi penangkapan," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi saat dikonfirmasi hariansib.com via telepon selulernya, Selasa (14/7/2020) sore.

Dijelaskan Rusdi, penangkapan tersangka berawal laporan masyarakat yang menyebutkan di salah satu 'Lapo Tuak' di Jalan Merbau, sering terjadi transaksi ganja. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti petugas melakukan penyelidikan ke lokasi.

Ternyata dari hasil penyelidikan itu, petugas membuahkan hasil. Tersangka yang dicurigai sebelumnya sedang duduk di 'Lapo Tuak' dan langsung melakukan penangkapan dan selanjutnya dilakukan penggeledahan.

"Setelah kita geledah badan tersangka ditemukan dari kantung belakang sebelah kanan celananya satu buah dompet Merk Levi’s berisi uang tunai Rp 45 ribu," kata Rusdi.

Selanjutnya petugas menginterogasi tersangka dimana menyimpan ganja dimaksud dan mengakui diletakkannya di kandang ayam tak jauh dari lokasi warung." Kita lakukan pemeriksaan di kandang ayam ternyata kita temukan satu buah potongan botol jerigen air mineral yang berisi satu buah plastik warna biru berisi 28 paket ganja dan tiga bungkus kertas tiktak, lalu satu buah plastik warna merah berisi 89 paket ganja," ujarnya.

Sambung Rusdi, setelah keseluruhan barang bukti ganja dengan total seberat 200 gram itu diamankan dan hasil interogasi diakui tersangka itu miliknya hendak diedarkan kepada pelanggan." Tersangka mengaku itu barang miliknya dan selanjutnya diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut," terang Rusdi. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Iptu Rusdi Kelurahan Kahean ganjaSatnarkoba Polres Pematangsiantar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments