Minggu, 09 Agu 2020

Pencuri Sepeda Motor Mantan Anggota Dewan Ditangkap Polisi

Andomaraja Sitio Kamis, 09 Juli 2020 13:50 WIB
Foto/Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Teks Foto: Ketiga pelaku pencurian sepeda motor inisial JPP, RA dan RL yang merupakan mantan residivis baru keluar penjara saat diamankan di Polsek Siantar Barat, Rabu (8/7/2020) 
Pematangsiantar (SIB)
Petugas Unit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar bekerjasama dengan Polsek Siantar Barat berhasil menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor milik mantan anggota dewan Saut Simanjuntak (59) warga Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat.

Informasi diperoleh, pencuri sepeda motor JPP (24) RA (27) dan RL (42) merupakan mantan residivis yang baru keluar dari penjara itu ditangkap petugas di tempat berbeda. JPP dan RA dibekuk petugas di kediamannya di Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur. Sementara satu pelaku lagi RL berhasil ditangkap petugas di Tebing Tinggi.

"Ketiganya kita tangkap di tempat berbeda setelah penyelidikan petugas selama 14 hari, pasca laporan korban Saut Simanjuntak yang kehilangan sepeda motor ke Polsek Siantar Barat," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan Rusdi, penangkapan pelaku pencuri setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan keberadaan pelaku sesuai informasi didapatkan bahwasanya dmJPP dan RA dicurigai berada Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur dan berhasil menangkapnya, Rabu (8/7/2020).

Setelah keduanya diamankan dan diinterogasi, mereka mengakui terlibat pencurian sepeda motor milik korban bersama satu rekannya lagi inisial RL warga Tebing Tinggi. Tak ingin buruan kabur, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku RL di Tebing Tinggi, Rabu (8/7/2020) malam.

Ketiga pelaku bersama barang bukti satu pasang pakaian celana dan baju diamankan ke Polsek Siantar Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya ketiga pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha N MAX BK 2200 WAK milik Saut Simanjuntak saat parkir di depan ruko miliknya di Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Senin (22/6/2020). (*)

Editor: [email protected]

T#gs Iptu Rusdi pencurian sepeda motorJatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments