Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Pencari Berondolan Sawit Ditemukan Tewas di Kolam Bekas Galian Kaolin

Mangihut Simamora Rabu, 03 Juni 2020 17:15 WIB
SIB/Dok

TERAPUNG : Jenazah Rustam ketika ditemukan tewas terapung di kolam bekas galian kaolin di Dusun II Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau, Rabu (3/6/2020).

Asahan (SIB)
Rusman (50) warga Kecamatan Bandar Pulau ditemukan tewas terapung di kolam bekas galian kaolin atau tanah putih di Dusun II Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (3/6/2020). Korban diketahui sebelumnya keluar rumah untuk mencari berondolan buah sawit.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Anggun Andhika Putra SIK, kepada wartawan melalui pesan WA membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskan, berdasarkan keterangan yang didapat dari saksi, korban sebelumnya Selasa (2/6/2020) keluar dari rumah mencari berondolan sawit sebagaimana aktivitas kesehariannya.

Lanjutnya, pukul 15.00 WIB, korban sempat pulang mengantar berondolan sawit hasil pencariannya. Kemudian, korban pergi lagi untuk mencari berondolan.

Hingga pukul 19.00 WIB tidak pulang ke rumah, membuat ibu korban memberitahu kepada warga dan selanjutnya melakukan pencarian. Info diterima korban pergi ke kolam bekas galian kaolin. Pencarian dilakukan ke sana namun tidak ditemukan, sampai akhirnya warga pulang membubarkan diri.

Keesokan harinya, warga melihat korban terapung di kolam bekas galian kaolin dan segera melaporkan ke Polsek Bandar Pulau. Kapolsek Bandar Pulau bersama anggota turun ke lokasi untuk melakukan eakuasi terhadap jenazah korban.

Dari hasil visum luar oleh pihak Puskesmas tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kuat dugaan korban jatuh tergelincir kemudian tenggelam di kolam.


“Pada jenazah korban tidak dilakukan autopsi karena keluarga tidak bersedia dan dituangkan dalam surat. Selanjutnya korban dimakamkan di Dusun I Desa Padang Pulau,” pungkas Anggun.(*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Dusun II Desa Padang Pulauasahanbekas galian kaolintewas terapung
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments