Sabtu, 08 Agu 2020

Pemko Gunungsitoli Siapkan Rp 6 Miliar Tangani Corona

Riswan H Gultom Jumat, 10 April 2020 09:50 WIB
Foto: SIB/Dok

Onahia Telaumbanua

Gunungsitoli (SIB)
Pemko Gunungsitoli menyiapkan dana Rp 6 miliar untuk percepatan penanganan virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ketika dihubungi hariansib.com, Kamis (9/4/2020) menjelaskan, dana awal yang telah disiapkan Rp 6 miliar untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), rapid test, masker, sanitizer, disinfektan dan biaya perlindungan sosial. Kemudian Pemko sedang mengoreksi pos anggaran lain yang dapat digunakan sebagai dana cadangan.

"Dana awal yang Rp 6 miliar juga diperuntukkan biaya pemakaman dan peti. Walau kemungkinannya kecil, kita harus siapkan. mudah-mudahan tidak terpakai sampai ke sana ya," kata Onahia.

Pemko Gunungsitoli juga menjamin keselamatan warganya, sehingga melakukan refokusing (memfokuskan kembali) anggaran dari berbagai pos. "Kita siapkan dana cadangan sebesar Rp 17 miliar," jelasnya.

Sejumlah warga yang ditemui terpisah mengapresiasi langkah Pemko Gunungsitoli dalam menyediakan dana perlindungan sosial pada masa pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada Pemko dan Gugus Tugas, semoga sukses bekerja dalam mencegah Covid-19," kata Ester Gulo. (*)


Editor: Donna Hutagalung

T#gs Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 GunungsitoliOnahia TelaumbanuaPemko gunungsitoliSiapkan Dana Rp 6 Miliar Tangani Corona
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments