Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Pemkab Sergai Upayakan SMP Satu Atap Berdiri di Pantaicermin

Rimpun H Sihombing Rabu, 03 Juni 2020 16:40 WIB

TINJAU : Kadisdik Sergai, Drs Joni Walksr Manik bersama Anggota DPRD Sergai, Mangudut Hasugian meninjau lokasi rencana SMP Satu Atap di SDN105377 Desa Nagakisar, Kecamatan Pantaicermin, Selasa (2/6/2020).

Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Pendidikan mengupayakan berdirinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap di Desa Nagakisar Kecamatan Pantaicermin.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai, Drs Joni Walker Manik MM, didampingi Sekretaris Batara Rival Harahap, Kabid SMP Sujarwo, Kabid SD Sugianto, Kabid PTK Pujiono, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pantaicermin Maryam, Rabu (3/6/2020), di kantor Disdik Sergai di Seirampah mengungkapkan, rencana mendirikan SMP Satu Atap tersebut menindak lanjuti aspirasi masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Pantaicermin yang berjarak cukup jauh dari SMPN I Pantaicermin, mencapai 10 hingga 11 KM.


"Terlebih dengan adanya sistim zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sehingga putra putri warga yang berdomisili di desa-desa tersebut akan sulit masuk ke SMPN I Pantaicermin. Begitu juga untuk SMP swasta, jaraknya juga cukup jauh dari desa-desa tersebut", terang Joni.


Joni menjelaskan, pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi pada Selasa (2/6/2020) lalu, bersama Anggota DPRD Sergai Mangudut Hasugian, Sekcam Pantaicermin Mesca br Sinaga, Kepala Desa Nagakisar Ahmad dan para Kabid jajaran Disdik. Hasilnya, jumlah pelajar di sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah tersebut, berpotensi menjadi pelajar di SMP Satu Atap yang akan didirikan tersebut.

"Terkait rencana gedung SMP Satu Atap hasil peninjauan dari tersebut, lokasi yang respresentatif adalah SDN 105377 Nagakisar, selain lahannya luas sekitar 4000 M2, masih ada dua ruang kelas yang bisa dipakai dan juga meubilernya juga cukup memadai. Bahkan, posisi SDN tersebut berada di tengah", terang Joni Walker Manik.


Kadisdik akan mengupayakan, SMP Satu Atap Pantaicermin akan menerima pelajar pada tahun ajaran baru tahun pelajaran 2020/2021 ini. Dia juga berharap, SMP Satu Atap ini kelak akan menjadi cikal bakal SMPN 2 Pantaicermin. (*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Desa nagakisar bangun smpn satu atapDisdik Sergai
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments