Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pemkab Samosir Masih Menunggu Surat Dari Pempropsu Terkait Tatanan New Normal

Pemkab Samosir Masih Menunggu Surat Dari Pempropsu Terkait Tatanan New Normal

Marihot Simbolon Minggu, 31 Mei 2020 23:02 WIB
Shutterstock/suara.com

Ilustrasi 

Samosir (SIB)
Pemerintah Kabupaten Samosir, melalui Kadis Kominfo, Rohani Bakara lewat pesan WA Group Kominfo-Pers menyampaikan bahwa penjagaan di pintu-pintu masuk jalur darat dan danau ke Samosir masih tetap dijalankan seperti biasa hingga, Minggu (31/5/2020).

Dikatakan Rohani, sesuai hasil Video Conference dengan Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara pada, Jumat (29/5/2020) bersama seluruh Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara terkait tatanan hidup normal baru (new normal), perlu kami jelaskan bahwa Pemkab Samosir masih menunggu surat dari Pemprovsu terkait implementasi tatanan hidup normal terhitung 14 hari sejak tanggal 29 Mei 2020.

"Oleh karena itu, Pemkab Samosir tetap melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dilaksanakan sejauh ini menjaga agar Samosir tetap zona hijau selama pandemi Covid-19," jelas Rohani.

Selanjutnya Rohani mengatakan, bahwa Pemkab Samosir telah mengeluarkan surat edaran, Nomor 800/21/SEKRE/V/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan dan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) khusus pelaku perjalanan di Wilayah Kabupaten Samosir.

Ditambahkannya, secara rinci isi surat edaran tersebut adalah, wajib pakai masker, wajib tunjukkan identitas, wajib ikuti pemeriksaan suhu dengan thermoscanner, wajib jelaskan maksud dan tujuan perjalanan dan jangka waktu tinggal di Samosir.

"Khusus bagi ASN/THL wajib mendapat surat persetujuan dari Sekdakab Samosir bila melakukan perjalanan luar daerah, dan bagi pelaku perjalanan dari transmisi lokal, wajib melakukan isolasi mandiri 14 hari di bawah pengawasan petugas Puskesmas dan aparat desa," jelas Rohani yang juga juru bicara gugus tugas itu.

Rohani menghimbau seluruh masyarakat agar surat edaran tersebut menjadi pegangan dan pedoman untuk menjaga wilayah Kabupaten Samosir tetap aman dari penyebaran Covid-19, dan masyarakat diharapkan tetap mengikuti perkembangan-perkembangan terkini terkait pencegahan dan penanganan wabah Corona. (*)


Editor: Eva Rina P

T#gs New normalSamosir
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments