Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Pemkab Nisel Pesan 1.500 Rapid Test dan 200 APD

Putra Nainggolan Kamis, 02 April 2020 22:04 WIB
SIB/Putra Nainggolan

BERI INFORMASI : Kadis Kesehatan Nisel dr Henny K Duha memberi informasi terkini terkait jumlah ODP dan penanganan yang dilakukan di Posko gugus tugas Covid-19 yang berlokasi di Lapangan Orurusa Telukdalam,Kamis (2/4/2020)

Nisel (SIB)
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang mewabah, Pemkab Nias Selatan (Nisel) sudah melakukan pemesanan 1.500 rapid test dan 200 alat pelindung diri (APD).

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan dr Henny K Duha, Kamis (2/4/2020) di Posko gugus tugas Corona Nisel yang berlokasi di Lapangan Orurusa Telukdalam.

"Sudah kita pesan dengan jumlah terbatas, karena barangnya pun sulit untuk didapatkan," katanya sembari menyampaikan pesanan diperkirakan akan tiba di Nisel dalam 2 minggu ke depan.

Menindaklanjuti instruksi Presiden untuk bekerja cepat, Dinkes Nisel juga akan merealokasi beberapa mata anggaran yang akan dialihkan untuk tanggap bencana corona, demikian juga dengan dinas lain sesuai porsinya.

Sebelumnya Pemkab telah menyiapkan Rp 1 Miliar untuk pencegahan dan penanganan corona.

Sejauh ini Tim gugus tugas sudah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal demi memutus mata rantai penyebaran virus yang penularan sangat cepat itu.

Selanjutnya para Kades diberikan peluang untuk mengalokasikan Dana Desa, membentuk relawan pencegahan corona.
Hingga saat ini ada sebanyak 901 ODP di Nisel yang keseluruhan merupakan warga yang melakukan perjalanan dari daerah terpapar Corona seperti Jakarta, Bandung, Medan dan lainnya.

Pihaknya dikatakan terus melakukan pemantauan terhadap mereka dan saat ini ada sekitar 70 orang yang dinyatakan lepas dari status ODP setelah dipantau selama 14 hari.(*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Dinkes NiselKadis Kesehatan dr Henny K DuhaLapangan Orurusa TelukdalamNiselODPPemkab Nias Selatan Niselalat pelindung diri APDinstruksi Presidenmenyiapkan Rp 1 Miliarrapid testTerpapar Coronavirus Corona
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments