Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Pemkab Nias Utara Diminta Transparan Penggunaan Dana Covid-19

Fabooni Zaita Selasa, 07 April 2020 19:59 WIB
Foto SIB/ Fabooni Zaita
DATANGI : Sejumlah wartawan yang bertugas  di Pemkab Nias Utara (Nisut) mendatangi Kantor Bupati Nisut meminta pihak terkait transparan dalam penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19, Selasa (7/4/2020). 
Nias Utara (SIB)
Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Nisut) diminta transparan dalam penggunaan dana pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 senilai Rp 3,5 miliar.

Permintaan itu disampaikan sejumlah wartawan saat menyambangi Kantor Bupati Nisut, Selasa (74/2020). Kedatangan mereka diterima juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nisut, Yaadil Telaumbanua.

Para jurnalis mengatakan pers selaku pilar keempat bangsa disusul penegasan Kapolri terhadap oknum yang terlibat dana bencana, pihak terkait seyogianya tidak tertutup saat dimintai konfirmasi.

Karena menurut mereka, ketua panitia pengguna anggaran Covid-19, Herman Zebua yang juga Kadis BPBD Nisut ketika dikonfirmasi terkait pos anggaran dan rincian belanja barang, terkesan menghindar dan justru meminta agar hal itu ditanya kepada PPK.

Herannya Ketua PPK Tuhoni Zega yang dikonfirmasi kemudian seperti buang badan. "Nanti saja, rincian belanja barang yang sudah sampai di Nisut akan disampaikan kepada juru bicara Pemkab," kata Firman Lahagu, s seorang wartawan yang ikut dalam pertemuan itu menirukan ucapan PPK Tuhoni.

Sementara Yaadil Telaumbanua, mengaku belum siap memberi jawaban soal pos anggaran, karena dirinya pun sudah berulang meminta hal itu kepada panitia, namun sampai saat ini belum diserahkan.


Editor: Wilfred Manullang

T#gs virus CoronaYaadil Telaumbanuapemkab nisutpenggunaann dana covid-19 diminta transparan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments