Senin, 28 Sep 2020

Pemkab Karo Sediakan Ruangan Isolasi Mandiri dan Ruang PDP 

Theopilus Sinulaki Senin, 13 April 2020 17:53 WIB
SIB/Dok

TINJAU: Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi sejumlah OPD meninjau gedung Akbid Kabanjahe untuk dijadikan ruang isolasi mandiri, Senin (13/4/2020). 

Tanah Karo (SIB)



Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi pelaksana harian Gugus tugas Ir Martin Sitepu, Kadis Kesehatan drg Irna Safrina, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi dan Dirut Akbid Siang br Tarigan meninjau ruangan tempat isolasi mandiri, Senin (13/4/2020) di Gedung Akbid Kabanjahe.



"Kita ingin memastikan kesiapan dan kelayakan ruangan tersebut agar dapat difungsikan guna menampung orang dalam pantauan (ODP) isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan," kata Terkelin Brahmana.



Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala mengatakan, ada 4 ruangan yang telah disediakan untuk pria dan wanita dengan daya tampung 40 orang. Rencana ke depan tim Gugus akan membuat rencana kebutuhan klasifikasi terkait penyediaan ruangan perawatan bagi ODP dan PDP (Pasien dalam Perawatan.


Tenaga medis, menurut Irna, sudah disiapkan 19 dokter dan perawat untuk berjaga bergantian di Gedung Akbid dan bekas RSU Flora, jika pasien sudah ada, imbuhnya. (*)

Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Bupati Karo Terkelin BrahmanaKadis Kesehatan drg Irna Safrina MelialaODP dan PDPruang isolasi mandiri
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments