Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Pemkab Dairi Resmikan Posko Pemeriksaan

Edison P. Malau Selasa, 31 Maret 2020 17:35 WIB
SIB/Edison P. Malau

SEMPROT:  Bupati Dairi bersama Forkopimda Dairi, sedang menyaksikan penyemprotan kendaraan dan pemeriksaan warga, Selasa (32/03/2020) di posko terpadu, simpang Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Dairi.

Sidikalang (SIB)
Pencegahan, antisipasi dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Dairi, semakin diperketat dengan pembentukan posko pemeriksaan di lima lokasi.


Bupati Dairi, Eddy Berutu bersama Forkopimda meresmikan penggunaan posko tersebut di Simpang Silalahi, Selasa (31/03/2020) sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan memeriksa suhu tubuh penumpangnya.



Juru Bicara Gugus Tugas, dr Edison Damanik menyampaikan, saat ini sudah membentuk 5 posko terpadu. Posko didirikan pada 5 pintu masuk dan keluar Dairi. Simpang Silalahi, Tanah Pinem, Perumnas Lae Mbulan, Sidiangkat dan Sitinjo.

"Setelah diarahkan, penumpang kendaraan diminta untuk diperiksa suhu tubuhnya, sedangkan kendaraan disemprot dengan disinfektan di tempat yang sudah disediakan," ujarnya.



Ditambahkan Edison, seluruh warga yang diperiksa, hasilnya langsung masuk aplikasi yang sudah disediakan infocorona.com dan infodairi.com.

"Seluruh warga yang diperiksa diminta KTP sehingga nama warga secara langsung sudah tertera dan masuk data orang yang sudah diperiksa," imbuhnya.



Bupati Dairi mengharapkan kepatuhan seluruh warga untuk mengindahkan imbauan pemerintah.

"Pengawasan tetap kita tingkatkan dan perketat. Dengan langkah ini, kita harapkan penyebaran virus dapat kita hidari di Dairi," ujarnya.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Bupati Dairi Eddy BerutuJuru Bicara Gugus TugasKabupaten DairiSidikalangdr Edison Damanikpenyemprotan disinfektanposko pemeriksaan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments