Sabtu, 08 Agu 2020

Pemkab Dairi Diminta Transparan Soal Penanganan Corona

Tulus Tarihoran Kamis, 26 Maret 2020 13:19 WIB
SIB Tulus Tarihoran

BERI KETERANGAN: Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol didamping Bendahara yang juga Anggota DPRD Sumut, Anwarsani Tarigan beri keterangan terkait penanganan corona, Kamis (26/3/2020).

Sidikalang (SIB)
Pemerintah Kabupaten Dairi diminta lebih serius untuk penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19). Pemkab harus sediakan tempat isolasi.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol bersama dengan Anggota DPRD Sumut, Anwarsani Tarigan, Kamis (26/3/2020) di Sidikalang.

Disebutkan, Pemkab Dairi harus gerak cepat melakukan penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Apa lagi informasi salah satu pasien PDP dari Sidikalang sudah positif suspek corona.

Informasi itu harus diumumkan Pemkab Dairi, bila positif sampaikan kepada masyarakat dan tingkatkan penanggulangan penyebaran pandemi corona itu. Orang yang pernah kontak pasien itu, segera diisolasi.

"Jangan terkesan ada penutup-nutupan informasi perkembangan penanganan corona," tegasnya.

Bupati diminta memberi kepercayaan pada Gugus Tugas dengan menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 tiap jam. Agar masyarakat mengetahui dan dapat meningkatkan kewaspadaan.

Lebih lanjut dikatakan, yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang jumlahnya sudah mencapai 35 orang, harus dipantau dengan baik. "Jangan pula lagi yang status ODP bebas berinteraksi dengan orang lain," ucap mereka.


Pemkab diminta menyediakan tempat isolasi dan pemeriksaan kesehatan. Masalah anggaran, Pemerintah bisa mengalihkan anggaran yang lain dan bisa menggunakan dana bantuan tidak terduga (BTT), sehingga penanganan corona maksimal.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments