Jumat, 17 Jul 2020

Pemdes Tanjungmedan Labuhanbatu Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 235 KK

Efran Simanjuntak Selasa, 30 Juni 2020 14:27 WIB
Dok/Pemdes Tanjungmedan

BAGIKAN BLT-DD: Kepala Desa Tanjungmedan Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan sosial langsung tunai yang bersumber dari dana desa kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, Selasa (30/6/2020), di Balai Desa Tanjungmedan. 

Rantauprapat (SIB)
Pemerintah desa (Pemdes) Tanjungmedan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, menyalurkan bantuan sosial langsung tunai dari dana desa untuk 235 kepala keluarga terdaftar kurang mampu/terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Tanjungmedan, Julham Rambe bersama aparat desa didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan bansos BLT-DD sebesar Rp600.000 per kepala keluarga penerima manfaat, Selasa (30/6/2020), di balai desa.

"Ini penyaluran bantuan penanggulangan dampak pandemi Covid-19 tahap dua dari anggaran dana desa Tanjungmedan tahun anggaran 2020 untuk 235 KK warga desa Tanjungmedan. Setiap keluarga terdaftar memperoleh bantuan Rp600.000. Sama besarnya seperti tahap pertama yang disalurkan pada Mei lalu," sebut Julham Rambe kepada wartawan

Sebelum pembagian, Kades menyampaikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat/keluarga penerima bantuan agar memanfaatkan BLT-DD itu untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.

Nurdin Rambe (68), warga kurang mampu dari Dusun Padanglaut menyampaikan terima kasih ke pemerintah desa yang telah menyerahkan bantuan tersebut, kerena ia bersama keluarga sangat membutuhkan bantuan tersebut dalam situasi sulit akibat pandemi virus corona.(*)


Editor: [email protected]

T#gs COVID-19covid 19Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungmedanbantuan sosial
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments