Jumat, 03 Apr 2020

Pelantikan BPD di Deliserdang Dipercepat

Jekson Turnip Kamis, 26 Maret 2020 12:57 WIB

Drs Haris B Ginting

Lubukpakam (SIB)
Juru Bicara Bupati Deliserdang, Drs Haris B Ginting menyatakan semua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di setiap desa dipercepat pelantikannya. Hal itu dilakukan agar segera dapat melakukan pengeluaran Peraturan Desa (Perdes) untuk pengelolaan Dana Desa (DD).

"Sesuai hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Deliserdang, semua Camat harus mengatasnamakan Bupati untuk melantik semua BPD di Deliserdang," kata Haris B Ginting di Lubukpakam, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan, DD bisa dicairkan harus ada terlebih dahulu BPD, setiap desa unsur BPD terdiri dari kalangan keterwakilan perempuan dan profesi. Sementara BPD masih banyak kemarin yang belum dilantik. Diharapkan BPD dan Kepala Desa nantinya segera buat Perdes.

"Perdes nantinya yang mengatur agar bisa cair dana desa, dan tujuannya saat ini agar ekonomi di desa itu bertahan atau penguatan," kata Haris yang juga Kadis Kominfo Deliserdang itu.

Terlebih DD itu agar segera digunakan untuk penanggulangan Covid-19. "Sudah jadi keputusan rapat Gugus Tugas, DS itu jika sudah cair segera alokasikan untuk pencegahan Covid-19," terang Haris.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments