Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Peduli Covid-19, Masyarakat Tionghoa Kisaran Bagikan 5 Ribu Masker

Mangihut Simamora Sabtu, 23 Mei 2020 21:21 WIB
SIB/Mangihut Simamora

MASKER : Sejumlah warga etnis  Tionghoa membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Pos Lantas persimpangan Jalan Sisingamangaraja dan Imam Bonjol Kisaran, Sabtu (23/5/2020).

Kisaran (SIB)
Menjelang waktu berbuka puasa, Sabtu (23/5/2020) petang, masyarakat Tionghoa Kisaran membagikan 5 ribu masker kepada masyarakat yang melintas di depan Kedai Kopi Medan Simpang Jalan Imam Bonjol " Sisingamangaraja Kisaran.

Kegiatan yang dikoordinatori Hadi Ismanto/Aseng, didampingi Oky Hasan Basri, Pendi Tanata, Muliono SL, Akiet, Anan Kaca, Hartono, Edhie Kosasih, Omphong, Awo dan Alif Garuda tersebut, dikawal petugas kepolisian.

Hadi Ismanto dan Oky kepada hariansib.com mengatakan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk menekan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan. Disebutkan, pembagian masker bukan yang pertama kali dan sebelumnya juga dilakukan bersamaan penyemprotan disinfektan di Kisaran.

“Kita menggugah hati masyarakat untuk betul-betul peduli pada Covid-19. Maksudnya, ketika keluar rumah hendaknya memakai masker. Kita yakin setiap masyarakat masing-masing telah memiliki masker, karenanya kita mengimbau digunakan agar terhindar dari virus Corona. Kalau bukan dimulai dari kita, siapa lagi yang peduli,” kata Oky.

Mariadi, seorang warga Kisaran mengapresiasi kegiatan masyarakat Tionghoa Kisaran tersebut. Ia mengetahui, beberapa kegiatan selain pemberian masker dan penyemprotan disinfektan, di antaranya pembagian sembako serta pemberian APD untuk tenaga medis kesehatan melalui Pemkab Asahan telah dilakukan.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan tentunya dimulai dari hati yang peduli, karenanya kita mengapresiasi,” katanya. (*)
Editor: Donna Hutagalung

T#gs asahanCOVID-19covid 19Kisaranvirus Coronamasyarakat tionghoa bagikan masker
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments