Senin, 06 Apr 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pedagang Pajak Simpang Limun Turun Omzet 50 Persen Akibat Virus Corona

Pedagang Pajak Simpang Limun Turun Omzet 50 Persen Akibat Virus Corona

Aperilman Rambe Kamis, 26 Maret 2020 16:09 WIB
SIB/Aperilman Rambe

PEDAGANG: Pedagang ikan di Pajak Simpang Limun tepatnya di Jalan M Nawi Harahap saat menjajakan jualannya, Kamis (26/3/2020). 

Medan (SIB)
Omzet harian pedagang Pajak Simpang Limun, Medan turun 50 persen akibat wadah virus corona (Covid-19) yang semakin masif di Indonesia khususnya di Kota Medan.

Salah satu pedagang ikan, Andi mengakui penjualannya menurun dalam seminggu terakhir. Menurutnya, kedatangan pengunjung ke pasar juga semakin berkurang sejak diberlakukannya imbauan berdiam diri di rumah.

Andi mengatakan, pengunjung yang datang untuk membeli dagangannya sudah turun kurang lebih 50 persen dalam seminggu. "Penjualan menurun. Pengunjung juga. Kurang lebih 50 persen lah dalam seminggu terakhir, biasanya yang datang 40 orang per hari, ini sekarang kira-kira 20-an orang saja," katanya kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Sementara Ameng, pemilik toko sembako di pasar yang sama mengaku penjualannya meningkat, terutama pada awal diberlakukannya imbauan menetap di rumah kepada masyarakat.

Ameng menyebut penjualannya terutama barang kebersihan seperti sabun dan shampoo serta obat-obatan laku keras di minggu-minggu pertama. "Minggu awal itu laku keras, pada borong alat kesehatan, obat-obat, lalu alat kebersihan kayak shampoo, sabun, cairan pembersih itu laku sampai ludes," ucapnya.

Namun, ketika imbauan diam di rumah mulai berlaku, penjualannya mulai merosot. Ia khawatir, dirinya serta pedagang di pasar bisa terus merugi apabila imbauan tersebut terus berjalan.

"Ya agak khawatir sekarang, karena sudah kelihatan sekali mulai sepi yang datang ke pasar, takutnya rugi, apalagi virus ini juga kan gak tahu sampai kapan (berakhir)," ungkapnya.
(*)






Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments