Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pdt Dr Robinson Butarbutar Bersama Tokoh Kristen Sumut Didaulat Berbicara 75 Tahun Indonesia Merdeka

Pdt Dr Robinson Butarbutar Bersama Tokoh Kristen Sumut Didaulat Berbicara 75 Tahun Indonesia Merdeka

Siaran Pers Jumat, 14 Agustus 2020 19:40 WIB
ist

Poster webinar

Medan(SIB)

Komunitas Doa Oikumene Sumut akan menggelar webinar melalui Zoom, Sabtu besok (15/8/2020). Temanya adalah "
75 Thn Indonesia Merdeka : Patriotisme, Kekristenan dan Kemiskinan".

Hadir sebagai pembicara, Ketua Rapat Pendeta HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun SH, Ketua PIKI Sumut Eron Lumbangaol SE, dan CEO Deguru Consulting Harris Silalahi SSi.

Dalam siaran pers yang diterima harianSIB.com, Jumat (13/8/2020), Ketua Komunitas Doa Oikumene Sumut Ronald Naibaho mengatakan kegiatan webinar ini dalam rangka memeringati 75 tahun kemerdekaan Indonesia. "Momen yang tepat mempertanyakan, bagaimana dengan masyarakat kristiani yang tinggal di Indonesia. Apakah patriotismenya sebagai warga negara masih 100 persen dan sejalan dengan iman percaya?" ujarnya.

Ronald menyebutkan sikap kekristenan saat ini baik secara individu dan lembaga mengalami degradasi. "Karakter pejuang yang mau berkorban untuk kepentingan orang banyak sudag mulai tergerus. Individualisme semakin menebal.
Sejatinya kelembagaan Kristen dan ormasnya bersatu dan menyatu dengan potensi individu memberikan pelayanan jika ada masalah tingkat nasional maupun lokal," katanya.

Dia berharap kegiatan yang akan diawali sambutan Ketua GMKI Medan Meliani Gultom ini, bisa dikuti semua kalangan. "Mari berikan sumbangan pemikiran untuk membangun Indonesia, dengan talenta yang Tuhan berikan bagi kita," serunya.(*)
Editor: [email protected]

T#gs gamki sumutgmki medanHKBProbinson butarbutar
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments