Sabtu, 15 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Paul MA Simanjuntak : Curah Hujan Tinggi, DKP Harus Sigap Pelihara Pepohonan

Paul MA Simanjuntak : Curah Hujan Tinggi, DKP Harus Sigap Pelihara Pepohonan

Desra Gurusinga Sabtu, 01 Agustus 2020 20:29 WIB
Foto Dok/Paul MA Simanjuntak SH

Paul MA Simanjuntak SH

Medan (SIB)
Tingginya curah hujan dan angin kencang yang terjadi sepekan terakhir ini hendaknya jadi perhatian Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemko, terutama dalam hal pemeliharaan pepohonan yang ada di sepanjang jalan di Kota Medan.

"Jangan sampai akibat kurangnya perawatan yang dilakukan terhadap pepohonan itu, mengakibatkan warga yang melintas menjadi korban akibat tumbangnya atau jatuhnya dahan pohon di jalanan," ujar Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) menanggapi tumbangnya pohon di Medan Marelan yang mengakibatkan satu rumah tertimpa.

Banyaknya pohon yang sudah rapuh di pinggir jalan hendaknya menjadi perhatian DKP. Perlu dilakukan peremajaan dan pemangkasan pohon di pinggir jalan agar pepohonan bisa terawat.

Sudah banyak pengaduan disampaikan warga ke DKP agar pohon di depan rumah mereka segera dipangkas karena sudah banyak rantingnya yang rapuh dan kerap jatuh.

"Namun pengaduan warga, banyak yang tidak direspon sehingga kerap pepohonan di Kota Medan ini membuat jatuh korban," ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk itu dimintakan kepada DKP agar melakukan pendataan terhadap pepohonan di Kota Medan dan melakukan perawatan secara berkala. Sehingga pepohonan bisa terawat dan tidak membahayakan bagi warga sekitarnya. (*)

Editor: [email protected]

T#gs dprd medan pohon di medanPemko Medan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments