Senin, 13 Jul 2020

Pasien Positif Corona dari Karo Berangsur Membaik

Sonry Purba Rabu, 08 April 2020 19:10 WIB
Foto SIB/Sonry Purba
DIWAWANCARAI : Kadis Kesehatan Karo, drg Irna br Meliala saat diwawancarai wartawan, Rabu (8/4/2020), soal warga Karo yang dinyatakan positif Covid-19. 
Tanah Karo (SIB)
Seorang warga Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, berinisial S (52), yang dinyatakan positif corona (Covid-19) yang menjalani perawatan sejak 31 Maret 2020 di salahsatu rumah sakit di Medan, saat ini berangsur membaik.

Hal tersebut didapatkan setelah pihak tim Gugus Tugas Penanganan Corona (Covid-19) Kabupaten Karo melakukan konfirmasi langsung ke pasien dan keluarganya yang berada di Medan.
“Pasien masuk rumah sakit di Medan terhitung 31 Maret 2020.Saya tadi langsung video call dengan pasien dan keluarganya, sehingga mengetahui kondisi pasien berangsur membaik,”ujar Kadis Kesehatan Karo, drg Irna br Meliala kepada wartawan dalam siaran persnya di Sekretariat Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo di Kabanjahe, Rabu (8/4/2020) petang.

Ia menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya warga Kabupaten Karo yang dirawat dan dinyatakan positif Covid-19, setelah mendapatkan data dari tim Satgus Covid-19 Sumatera Utara.

Irna mengatakan,,setelah menjalani serangkaian tes ternyata pasien yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah itu, dinyatakan positif Covid-19, Selasa (7/4/2020).

"Pasien dirawat dari tanggal 31 Maret 2020. Sebelumnya secara sadar dia melakukan isolasi mandiri di rumah, karena baru pulang dari Surabaya pada 20 Maret lalu," ucapnya.

Irna mengaku pihaknya telah mendata dan melakukan pemantauan kesehatan baik kepada keluarga, maupun pegawai yang bekerja di tempat pasien.

"Kita akan tindak lanjut mengenai perkembangan kepada keluarganya juga, dan semua yang sempat berinteraksi dengan pasien akan kita awasi . Ada sekitar 24 Orang Tanpa Gejala (OGT) yang berinteraksi dengan pasien akan diawasi selama 14 hari ke depan,”ungkapnya. (*)

Editor: Donna Hutagalung

T#gs KabanjaheKabupaten Karodrg Irma br Melialapasien Covid-19 membaik
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments