Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Pasien Meninggal Diduga Positif Corona Dikuburkan di TPU Sidiangkat

Tulus Tarihoran Sabtu, 04 April 2020 17:27 WIB
SIB/Dok

DIKEBUMIKAN: Pasien meninggal diduga positif suspect corona dikebumikan di areal TPA Sidiangkat Sidikalang. Terlihat petugas memakai APD pada saat pemakaman, Sabtu (4/4/2020).

Sidikalang (SIB)
Pasien meninggal diduga positif suspect corona (Covid-19) di RSU Sidikalang dikuburkan di areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Sidiangkat, Sabtu (04/4/2020).

Informasi diperoleh wartawan, jenazah pasien tidak lagi dibawa ke rumah duka, langsung dibawa ke lokasi pemakaman oleh petugas medis dari RSU Sidikalang.


Tarima Simanjorang (50) dan Loraida Br Sianturi (56), tetangga pasien mengaku, mereka tidak mengetahui tetangganya itu sedang mengalami sakit. "Kami mengetahui dia pernah sakit setelah meninggal," ucap mereka.


Informasi itu pun mereka peroleh dari polisi yang datang ke areal rumah itu. Polisi meminta warga sekitar agar tidak kontak dengan anggota keluarga yang meninggal selama 14 hari ke depan.

Polisi dan beberapa orang dengan berpakaian tertutup datang/memakai alat pelindung diri (ADP) datang ke areal rumah pasien meninggal. "Kita diminta tidak kontak dengan keluarga yang diduga positif corona," ucapnya.


Menurut mereka, selama ini keluarga itu terkesan tertutup. Warga sekitar yang merupakan tetangga yang bersangkutan jarang berkomunikasi.


Juru Bicara Covid-19 Dairi dr Edison Damanik maupun Kepala Dinas Infokom Rahmatsyah Munthe dikonfirmasi terkait pasien meninggal diduga positif suspek corona tidak menjawab.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs Covid-19 RSU SidikalangCovid 19 RSU SidikalangJuru Bicara Covid-19 Dairi dr Edison DamanikJuru Bicara Covid 19 Dairi dr Edison DamanikSidikalangdikuburkan di TPA Sidiangkatsuspect corona
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments