Kamis, 16 Jul 2020

Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut Bertambah Jadi 145 Orang

Leo Bukit Minggu, 31 Mei 2020 19:28 WIB
Dok/Humas Pemprovsu

Mayor Kes dr Wihko Irwan D SpB 

Medan (SIB)
Kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ada pertambahan pasien yang sembuh dari positif terinfeksi virus mematikan ini.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB menyebutkan bertambah 23 orang yang sembuh pada Minggu (31/5/2020) sore. Sehingga total yang sembuh saat ini menjadi 145 orang.

"Alhamdulillah, semakin banyak yang sembuh, hari ini tambah 23 orang dan mudah-mudahan semakin banyak lagi yang sembuh dari virus ini," kata dr Whiko kepada wartawan di Medan.

Namun masih terjadi lagi pertambahan pasien positif Covid-19 di Sumut. Pada Minggu itu bertambah tiga orang sehingga totalnya kini menjadi 409 orang. Sebelumnya pada Sabtu, jumlahnya 406 orang.

Namun pasien positif Covid-19 yang meninggal di Sumut tidak bertambah atau tetap sebanyak 41 orang. Begitu juga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tidak bertambah atau tetap sebanyak 140 orang.

Namun, sebut dr Whiko lagi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 56 orang sehingga totalnya menjadi 476 orang. Sebelumnya hingga Sabtu sore kemarin jumlahnya 420 orang.

Lebih lanjut disampaikan dr Whiko, banyaknya jumlah pasien yang sembuh semakin menunjukkan bahwa virus corona yang meskipun belum ditemukan vaksinnya, namun bisa disembuhkan.

Tetapi sangat dianjurkan agar pasien yang sembuh meningkatkan imunitasnya dengan pola hidup sehat dan turut menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Sebab bila tidak, bukan tak mungkin terjadi reaktivasi atau terjangkit kembali.

Terlebih karena masih terjadinya pertambahan pasien terinfeksi Covid-19, tambah dr Whiko, mengharuskan agar semua masyarakat tanpa terkecuali tetap harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (*)


Editor: Robert Banjarnahor

T#gs covid-19 covid 19 Mayor Kes dr Whiko Irwan D SpB sembuhMedan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments