Selasa, 11 Agu 2020

Pasca Dibuka, Medan Zoo Sepi Pengunjung

Desra Gurusinga Selasa, 07 Juli 2020 21:06 WIB
SIB/Desra Gurusinga

Cuci Tangan : Dua orang pengunjung dari Helvetia mencuci tangannya sebelum memasuki lokasi wisata Medan Zoo, Selasa (7/7).

Medan (SIB)
Pasca dibukanya kembali Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) di Simalingkar B, kehadiran pengunjung masih sangat minim. Bahkan untuk hari Minggu yang biasanya ramai pengunjung, pada Minggu (5/7/2020) hari pertama buka, pengunjung yang datang hanya 547 orang.


"Jumlah kehadiran wisatawan di hari Minggu pertama masih jauh dibawah jumlah kehadiran pengunjung sebelum pandemi Covid-19 beberapa bulan lalu," ujar Kepala Tata Usaha (KTU) Medan Zoo Rinaldi didampingi petugas tiket Rizky, Selasa (7/7/2020) saat ditemui wartawan di lokasi objek wisata kebanggaan Kota Medan itu.

Disebutkannya, sebelum pandemi Covid-19, pada hari libur, Sabtu dan Minggu biasanya pengunjung mencapai seribu orang. Para pengunjung yang datang, selain warga Medan, pada umumnya dari luar kota seperti Aceh, Padang dan Jambi.

Sementara itu, harga tiket yang dikenakan kepada pengunjung, untuk Sabtu, Minggu dan hari libur Rp.20 ribu. Sedangkan pada Senin-Jumat harganya Rp.15 ribu.

Untuk perkembangan Medan Zoo, pihak pengelola masih menerapkan apa yang ada. Namun di masa pandemi ini, pihaknya membuka Medan Zoo dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti memakai masker, mencuci tangan, handsanitizer dan menjaga jarak. Rinaldi berharap, pengunjung bisa bertambah ramai untuk membantu pengelolaan Medan Zoo.

Sementara itu, Dirut PD Pembangunan Putrama saat ditemui di DPRD Medan mengakui masih minimnya fasilitas Medan Zoo. (*)



Editor: [email protected]

T#gs COVID-19covid 19Kebun Binatang MedanRinaldimenerapkan protokoler kesehatan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments