Senin, 21 Sep 2020

Para Pendeta di Karo Deklarasikan Merdeka Beribadah

Sonry Purba Jumat, 14 Agustus 2020 16:34 WIB
hariansib.com/Sonry Purba

KATA SAMBUTAN : Dr  Ir Anton Tarigan, MTh salah satu  pemrakarsa acara saat menyampaikan kata sambutan di Open Stage Berastagi, Jumat (14/8/2020) 

Berastagi (SIB)
Para pendeta di Kabupaten Karo mendeklarasikan dan menyerukan merdeka beribadah, Jumat (14/8/2020) di Open Stage Berastagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Deklarasi dan seruan bebas beribadah ini juga sekaligus memanfaatkan momentum memperingati HUT ke-75 RI.

Dalam acara itu dihadiri Pembimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Karo, Pdt Lazarus Sitepu dan para pendeta lainnya.

Ketua BKAG Kabupaten Karo, Pdt Andi Sastra Ginting MTh dalam sambutan mengatakan bapa orang percaya, yaitu Abraham telah mengajarkan kita untuk selalu beribadah kepada Tuhan.

Sementara itu Pdt. Dr Ir Anton Tarigan, MTh salah satu pemrakarsa acara ini menjelaskan bahwa Allah memberi perintah kepada Musa dan bangsa Israel agar menguduskan hari Sabat. Sedangkan Rasul Paulus mengajarkan agar sekali-kali tidak menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah.

“Berhubung kita masih dalam pandemi Covid-19, maka kita harus menjadi teladan dalam memenuhi protokol kesehatan di mana saja kita berada, jadi tidak hanya ketika datang ke rumah ibadah,”ucapnya di hadapan para hamba-hamba Tuhan yang hadir

Bupati Karo yang diwakili oleh Drs Agustin Pandia, MSi yang merupakan staf Ahli Bupati Karo menyampaikan bahwa sinergi antara pemerintah dan tokoh agama adalah modal pembangunan di daerah ini terutama dalam menghadapi Covid-19 serta letusan Gunung Sinabung yang saat ini sedang melanda Kabupaten Karo.

Selanjutnya naskah deklarasi dibacakan oleh Ketua Gereja Peduli Tanah Karo, Pdt. Yosua Sinukaban.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan pawai konvoi mobil ke Kabanjahe, Tigapanah, Barus Jahe dan ditutup di Tahura Berastagi. Konvoi kendaraan yang diikuti oleh 75 mobil yang menandakan HUT ke-75 RI . Dan dilepas Kapolres Karo diwakili Kapolsek Berastagi Kompol L Marpaung.

Pdt Dr Ir. Anton Tarigan, MTh menambahkan bahwa sesudah konvoi dilakukan pemberian bantuan berupa beras kepada 60 orang tenaga kebersihan yang bertugas di Berastagi dan sekitarnya. “Bantuan ini adalah tahap awal, Gereja Peduli akan memberikan bantuan kepada semua tenaga kebersihan se-Tanah Karo,”imbuhnya. (*)
Editor: [email protected]

T#gs BKAG KaroKaroPdt Andi Sastra Ginting MThdeklrasi ibadah merdeka
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments