Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Pandemi Corona Belum Berakhir, Kipan C Yonif 126/KC Selalu Semprot Taman Rekreasi Tugu Adipura

Pandemi Corona Belum Berakhir, Kipan C Yonif 126/KC Selalu Semprot Taman Rekreasi Tugu Adipura

Efran Simanjuntak Jumat, 03 Juli 2020 16:58 WIB
Foto: Fok/Kipan C Rantauprapat
SEMPROT DISINFEKTAN: Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC mengisi cairan desinfektan dan disemprotkan di lokasi taman tugu Adipura Rantauprapat, Jumat (3/7/2020). 
Rantauprapat (SIB)
Prajurit Kompi Senapan C Yonif 126 Kala Cakti, kembali bergotong royong menata dan menyemprot desinfektan di lokasi taman tugu Adipura, Simpang Kompi Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Apalagi taman tugu Adipura itu belakangan ramai dikunjungi warga setelah ditata rapi dan diperindah Pemkab Labuhanbatu, sedangkan pandemi Covid-19 belum sirna.

Gotong royong dilakukan bersama Babinsa Kodim 0209/LB Desa Janji, pemerintah desa dan kecamatan, Jumat (3/7/2020), dipimpin Letda Inf Degonsyah.

Komandan Kompi Senapan C Yon 126/KC, Lettu Inf Tomy Marselino Joostensz, menyebut taman tugu Adipura menjadi sasaran penyemprotan disinfektan selalu dan rutin karena lokasi itu sudah menjadi taman rekreasi yang ramai dikunjungi warga setiap sore, apalagi Sabtu dan Minggu.

Prajurit Kompi Senapan C itu kemudian bergotong royong membersihkan taman marka jalan umum di Kelurahan Aekpaing. Mereka bersinergi dengan Forkopimca Rantau Utara dan masyarakat setempat

"Sinergi gotong royong kita lakukan menindaklanjuti perintah komando atas, dari Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi dan Dankipan C Rantauprapat Lettu Inf Tomy Marselino Joostensz, untuk menciptakan lingkungan bersih," sebut Danton 1, Letda Degonsyah Sipahutar, saat bergotongoyong di Aekpaing.

Camat Rantau Utara Turing Ritonga, menyebut gotong royong ini juga untuk membudayakan kembali gotong royong yang diwariskan pemimpin-pemimpin terdahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Harapan kita gotong royong ini menjadi contoh yang baik bagi generasi muda bangsa. Apalagi ini kita bersinergi dengan prajurit TNI dari Kompi Senapan C Rantauprapat," ujarnya. (*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Rantauprapat taman tugu AdipuraKompi Senapan C Yonif 126 Kala Cakti
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments