Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Berita Terkini
  • PN Tarutung Perintahkan Penahanan Oknum Kades Siambaton Pahae-Pakkat dan Istrinya

PN Tarutung Perintahkan Penahanan Oknum Kades Siambaton Pahae-Pakkat dan Istrinya

Frans Simanjuntak Jumat, 22 Mei 2020 19:13 WIB
orbitdigitaldaily.com

Ilustrasi

Humbahas (SIB)
Pengadilan Negeri (PN) Tarutung akhirnya mengeluarkan surat perintah penahanan di rumah tahanan kepada oknum Kepala Desa Siambaton Pahae, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berinisial NS dan istrinya berinisial RAM, terdakwa penganiayaan secara bersama-sama terhadap korban Karyarta Veronika Tumanggor.

Hal itu disampaikan oleh Kajari Humbahas Dr Iwan Ginting SH MH melalui Kasi Intel Hendra Sinaga kepada hariansib.com melalui selulernya, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, pada tanggal 15 Mei 2020, Jaksa Penuntut Umum Kejari Humbahas telah melimpahkan berkas perkara kedua tersangka ke Pengadilan Negeri Tarutung.

Kemudian oleh pihak pengadilan mengeluarkan surat perintah penahanan yang berbentuk penetapan kepada masing-masing terdakwa.

"Hari ini penuntut umum berencana melaksanakan penetapan penahanan untuk istri kepala desa. Mereka sudah berangkat ke Pakkat untuk menjemput istri kepala desa untuk melaksanakan penetapan penahanan dari pihak pengadilan," kata Hendra.

Sebelumnya diberitakan, Jaksa Penuntut Umum Kejari Humbahas sudah terlebih dahulu melakukan penahanan terhadap tersangka oknum Kades Siambaton Pahae berinisial NS di Rutan Mapolres Humbahas sejak tanggal 12 Mei lalu.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum korban, Beringin Tua Sigalingging, Harlan Feronius Manalu, dan Gunawan Manalu kepada hariansib.com melalui keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Humbahas, Kejari Humbahas dan PN Tarutung yang telah bekerja dengan cara profesional, proporsional, akuntabilitas dan transparan.

Kata dia, surat perintah penahanan kepada kedua terdakwa dikeluarkan usai sidang pembacaan dakwaan pada tanggal 20 Mei 2020 lalu.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya juga sangat yakin dan percaya terhadap pihak PN Tarutung secara khusus kepada Ketua dan anggota Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara No. 88/Pid.B/2020/PN.TRT, terkait adanya pengeroyokan dan Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kedua terdakwa kepada kliennya.(*)



Editor: Wilfred Manullang/Bantors

T#gs Kades Siambaton Pahae penganiayaanPN Tarutung
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments