Kamis, 04 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

PMI Agara Gelar Pelatihan Psikologis Tangani Corona

Armentoni Munthe Minggu, 05 April 2020 22:38 WIB
Foto SIB/Armentoni Munthe
Tim relawan PMI berpoto bersama sesaat seusai pelatihan. 

Kutacane (SIB)
PMI Cabang Aceh Tenggara menggelar Pelatihan Psikologis untuk menangani Virus Corona di Aula Kantor PMI setempat Minggu (5/4/2020). Kegiatan tersebut diikuti puluhan relawan anggota PMI Kabupaten Aceh Tenggara.

Nasri Zulhaidi S.Psi M.Psi selaku narasumber mengatakan, menghadapi pandemi Covid-19 harus tenang dan terarah, serta jangan stres

Para relawan harus tenang secara psikologis menghadapi setiap warga yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), sehinga para relawan mampu menggali informasi dan diharapkan mampu memotivasi warga ODP dalam menghadapi tekanan pikiran yang dialami secara psikologis.

Mengenali tanda-tanda stres sangatlah penting, sehinga bagi ODP yang tengah mengalami tekanan psikologis maka akan dapat dengan segera dilakukan tindakan lebih lanjut, rasa stres tidak berkelanjutan ke level yang lebih mengkwatirkan.

Ketua PMI Cabang Aceh Tenggara dr Buyamin dalam kesempatan tersebut mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk mengasah pengetahuan relawan sehingga dapat lebih profesional dalam menangani Covid 19.

Diharapkan PMI dapat berperan dalam penanganan virus Corona yang sudah mencemaskan warga saat ini tuturnya. (*)



Editor: Wilfred Manullang

T#gs Nasri Zulhaidi S.Psidr Buyaminpelatihan covid-19pmi aceh tenggara
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments