Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

PDP Tetap 4 Orang, ODP Bertambah Jadi 422 Orang di Sergai

Robert Banjarnahor Kamis, 02 April 2020 22:03 WIB
solopos

Ilustrasi

Sergai (SIB)
Data terbaru warga Serdangbedagai berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) tertanggal 2 April 2020 mencapai 422 orang. Jumlah ini naik dari sehari sebelumnya berjumlah 414 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya masih tetap 4 orang.


“Jumlah ODP sempat mencapai 590 orang, namun selesai dilakukan pemantauan 168 orang sehingga total ODP tertanggal sekarang menjadi 422 orang,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Sergai Sergai dr Helminur Sinaga kepada hariansib.com, Kamis (2/4/2020) lewat WhatsApp-nya.

Menurutnya, jumlah ini diperoleh hasil pendataan petugas di Puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan berkordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. "Kepada petugas kita di setiap Puskesmas kita ingatkan agar tetap mengimbau masyarakat supaya berlaku hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih," ujarnya.

Terhadap orang-orang baru yang datang dari luar daerah, jelasnya, dilakukan pendataan agar mudah dilakukan pemantauan. Disarankan, orang yang berasal dari luar daerah yang daerahnya terjangkit virus corona supaya mengisolasi diri selama 14 hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Warga dikenakan status ODP karena datang dari daerah yang terjangkit, tetapi bukan berarti warga tersebut terjangkit. Namun terhadap warga tersebut perlu dipantau kondisinya hingga 14 hari ke depan,” jelas Helminur.(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs 14 hari ke depanPDPSekretaris Dinas Kesehatan Sergai Sergai dr Helminur SinagaSergaidaerah yang terjangkitpemantauanpendataan petugas di Puskesmaswarga Serdangbedagai berstatus ODP
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments