Jumat, 03 Apr 2020

Orang Tua Siswa di Aceh Tenggara Setuju Penghapusan UN

Armentoni Munthe Kamis, 26 Maret 2020 11:24 WIB
SIB/Armentoni Munthe

Kasirin SAg

Kutacane(SIB)

Orang tua siswa di Agara menyatakan dukungannya terhadap penghapusan UN. "Pada prinsipnya saya sangat setuju dan mendukung keputusan pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghapuskan Ujian Nasional(UN)," kata Kasirin SAg (52) salah seorang wali siswa SMAN 1 Kutacane yang tinggal di desa Terutung Seperai Kecamatan Bambel, Kepada hariansib.com, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, kemampuan siswa atau anak didik, yang di Jakarta dengan di Aceh dan Papua sungguh jauh berbeda dan penuh dengan keterbatasan.

Otomatis siswa yang belajar di sekolah daerah terpencil atau terluar tidak bisa mengimbangi siswa yang belajar di daerah maju, karena perbedaan sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Wajar dan tepat menurut saya disetop dan dihapuskan di saat terjadinya wabah corona (Covid 19) untuk menghindari penyakit tersebut, demi keselamatan anak anak sebagai generasi penerus bangsa," sebut Kasirin yang juga tokoh permuda itu.

Kegiatan UN untuk SMA seharusnya akan berlangsung pada tanggal 30 Maret " 2 April 2020, demikian juga untuk UN dan SMP menurut jadwal berlangsung paling lambat akhir April. Namun telah ditiadakan mengingat penyebaran virus corona yang masih masif terjadi di berbagai wilayah Indonesia khususnya Aceh Tenggara(*)
Editor: Robert Banjarnahor

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments