Kamis, 06 Agu 2020

Operasi Ketupat Toba 2020, Polres Labuhanbatu Ungkap 55 Kejahatan

Efran Simanjuntak Kamis, 11 Juni 2020 23:19 WIB
Satelitpost
Ilustrasi
Rantauprapat (SIB)
Selama Operasi Ketupat Toba 2020 yang digelar mulai 24 Maret sampai 7 Juni, Polres Labuhanbatu mengungkap 55 kasus kejahatan di di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.


Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reskrim AKP Parikhesit kepada sejumlah wartawan, menyebut kasus-kasus kriminal dimaksud hasil penyidikan Satreskrim dan Unit Reskrim 14 Polsek di jajaran Polres Labuhanbatu. Empat Polsek di Labuhanbatu, 5 Polsek di Labuhanbatu Selatan dan 5 Polsek di Labuhanbatu Utara.


"Dari hasil pengungkapan 55 kasus itu, 90 tersangka diamankan," kata Kasat Reskrim melalui WhatsApp, Kamis (11/6/2020).


Tersangka tindak pidana itu, di antaranya 6 orang kasus pencurian dengan kekerasan/perampokan (Curas), 36 orang pencurian berat (Curat), 5 orang kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), 8 orang tersangka penganiayaan, 3 orang tersangka pengancaman, 1 orang kasus senjata tajam (Sajam), 2 orang tersangka pungutan liar (Pungli) dan 30 orang tersangka perjudian.


"Jumlah rata-rata perhari yang kita amankan 2 orang tersangka. Total kerugian Rp404.177.100," katanya.


"Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen Drs Martuani Sormin MSi MH, bahwa tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut," ujarnya.


Dia juga menyebut pengungkapan kasus-kasus kriminal itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Ia menyampaikan terima kasih kepada jajarannya dan juga masyarakat, dengan harapan sinergitas terbangun dengan baik. (*)


Editor: Robert

T#gs AKP ParikhesitIrjen Drs Martuani Sormin MSi MHOperasi Ketupat Toba 2020Rantauprapat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments