Kamis, 01 Okt 2020

Objek Wisata Baru Muncul di Sidamanik

Revado Marpaung Minggu, 09 Agustus 2020 15:12 WIB
SIB/Revado Marpaung

Pengunjung sedang mengelilingi wisata Bah Silembat di Dusun V Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun dengan menggunakan rakit kayu, Minggu(9/8/2020).

Sidamanik (SIB)
Masyarakat semakin bergairah untuk memanfaatkan potensi alam di daerahnya. Sebagaimana saat ini, munculnya objek wisata baru di dusun V Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun yaitu Bah Silembat.

Informasi dihimpun hariansib.com, Minggu (9/8/2020) dari pengelola wisata Aguslim Damanik dan Fakson Manurung mengaku objek wisata pemandian ini baru dibuka sebulan lalu. Namun diakui seminggu belakangan ini pengunjung sudah mulai ramai berdatangan.

Objek wisata Bah Silembat merupakan bendungan yang dimanfaatkan untuk pemandian. Kawasannya cukup luas dengan air yang jernih berwarna kehijauan membuat pengunjung menjadi betah.

Ditambah lagi, pengunjung dapat menikmati panorama wisata Bah Silembat dengan menggunakan rakit kayu yang telah disiapkan pengelola dengan biaya hanya Rp 10.000 sampai sepuasnya.

Meski melewati jalan lingkungan, waktu yang diperlukan untuk menikmati lokasi wisata baru Bah Silembat hanya sekitar 10-15 menit dari Simpang Nagori Manik Maraja jalan besar Sidamanik.

Pengelola wisata pun akan terus membenahi dan menambah fasilitas pendukung agar para pengunjung tidak kecewa. "Salah satunya, dalam waktu dekat akan disiapkan sepeda air," kata Fakson.(*)


Editor: [email protected]

T#gs Bah SilembatSidamanikdusun V Nagori Manik Marajamemanfaatkan potensi alam
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments