Jumat, 18 Sep 2020

Nias Marine Festival 2020 Dibatalkan

Putra Nainggolan Selasa, 31 Maret 2020 14:36 WIB
Foto SIB/Putra Nainggolan
CEK KESEHATAN : Kepala Puskesmas Telukdalam Kartini Dachi bersama dengan tim Dinas Pariwisata Nisel melakukan cek kesehatan kru kapal asing yang singgah di Nisel, Selasa (31/3/2020). 
Nisel (SIB)
Event Nias Marine Festival yang direncanakan digelar 7-10 April 2020 di Nias Selatan dan diikuti 40-an kapal layar batal dilaksanakan karena Covid-19 yang mewabah.

Kapal-kapal yang sempat tiba di perairan Nisel terpaksa harus melanjutkan perjalanannya, karena tidak ada lagi kegiatan yang akan dilakukan di Nisel.

"Setelah tiba di Nisel mereka hanya lego jangkar, paling pergi ke ATM dan belanja kebutuhannya selama perjalanan," kata Liberti Fau Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Nisel, Selasa (31/3/2020).

Sejauh ini sudah ada 11 kapal yang masuk ke Telukdalam, 5 di antaranya sudah melanjutkan kembali perjalanan menuju Tanjung Lesung. Sementara 6 kapal masih berada di Nisel menunggu 5 kapal lainnya yg akan segera tiba di Nisel.

Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan Dinkes Nisel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para kru kapal yang tiba. Penumpang kapal yang sudah melakukan pelayaran selama lebih 14 hari terlihat sangat menjaga kesehatan. Tim dari Dinas pariwisata dan Dinkes tidak diperkenankan menaiki kapal karena alasan menjaga kesterilan kapal. (*)



Editor: Wilfred Manullang

T#gs Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata NiselLiberti FauNias Marine Festival 2020 batalnias selatanvirus Corona
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments