Sabtu, 15 Agu 2020

Muspika Sibolangit Intensifkan Imbauan Protokol Kesehatan Covid-19

Leo Bukit Sabtu, 06 Juni 2020 15:32 WIB
SIB/Leo Bukit

IMBAU: Muspika Sibolangit saat melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Sibolangit, Jumat (5/6/2020). 

Sibolangit (SIB)
Guna memutuskan mata rantai Covid-19, Muspika Sibolangit mengintensifkan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakatnya di Pasar Sibolangit, Jumat (5/6/2020).


Camat Sibolangit Febri E Gurusinga SSTP MSP, Danramil 03 Sibolangit Kapten Arm J Sembiring, Kapospol Bandar Baru Aiptu D Sembiring, mewakili Kapus Sibolangit dr Nina Ginting dan lainnya turun langsung ke lokasi pasar.



Sebelum melakukan aksi, terlebih dahulu tim berkumpul di Puskesmas Sibolangit, setelah itu bergerak ke Pasar Sibolangit yang jaraknya lebih kurang 100 meter.



Kapten J Sembiring menegaskan kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pengecekan kembali terkait kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.



Febri Gurusinga menambahkan Muspika akan terus turun dan tidak akan pernah bosan untuk mengimbau serta mengajak masyarakat khususnya pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Sibolangit agar menggunakan masker.


"Menggunakan masker mulai dibudayakan bila keluar rumah, karena merupakan salah satu cara mencegah penyebaran virus dari Wuhan, China ini serta penekanan utama terhadap para pedagang yang berasal dari luar Sibolangit," tegasnya.



Sedangkan dr Nina Ginting menjelaskan cara memakai masker dan tujuannya secara medis serta melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pedagang. "Dalam kegiatan ini, kami melihat bahwa kesadaran masyrakat dalam mengenakan masker sudah mulai tumbuh," tuturnya. (*)



Editor: Bantors

T#gs COVID-19covid 19deliserdangSibolangit
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments