Selasa, 10 Des 2019

Mimpi Bang Yos Setelah Dilantik Jadi Kepala BIN

Rabu, 10 Juni 2015 10:57 WIB
Jakarta (SIB)- Letjen TNI (Purn) Sutiyoso ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon Kepala BIN untuk menggantikan Marciano Norman. Bang Yos punya mimpi besar jika dilantik jadi Kepala BIN nantinya.

"Kalau tantangan BIN memang berat, di bidang teknologi intelijen kita tidak boleh ketinggalan," kata Bang Yos saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/6/2015).

Bang Yos ingin melengkapi BIN dengan peralatan super canggih. Sehingga BIN dapat mendeteksi setiap adanya gerakan mencurigakan.

"Kan sekarang eranya menggunakan alat super canggih. Jadi tidak ada yang memonitor pembicaraan Presiden dan Ibu Negara oleh asing, itu salah satu contoh," katanya.

"Jadi ke depan kita nggak boleh ketinggalan dalam teknologi jadi kita harus punya alat super canggih, termasuk di dunia maya," tegas pria 70 tahun ini.

Dunia intelijen bagi Bang Yos adalah habitat lama. "Dunia intelijen itu habitat saya dulu. Waktu saya di Kopassus, saya lama di satuan intelijen. Saya sendiri belum diberitahu DPR maupun Pak Presiden (untuk menjadi Kepala BIN). Tapi kalau betul, itu habitat saya dulu di Kopassus," kata Bang Yos yang siap menjabat Kepala BIN ini.

(detik.com/A22)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments