Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Berita Terkini
  • Memasuki New Normal, Penerbangan Domestik Capai 40 Per Hari di Bandara Kualanamu

Memasuki New Normal, Penerbangan Domestik Capai 40 Per Hari di Bandara Kualanamu

Lisbon Situmorang Selasa, 16 Juni 2020 16:55 WIB
Dok/Humas Bandara Kualanamu

BUKA : Beberapa tenant (kios pedagang) di Bandara Kualanamu, telah buka kembali setelah dibukanya penerbangan bersyarat, Selasa (16/6/2020) di Terminal Bandara Kualanamu. 

Kualanamu (SIB)
Memasuki new normal, pergerakan penerbangan domestik di Bandara Kualanamu mencapai 40 penerbangan (filght) per hari, setelah dibukanya penerbangan bersyarat. Diprediksi pergerakan penerbangan itu akan semakin meningkat.

Manager Airport Duty PT Angkasa Pura II, Abdi Negoro, ketika dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020) mengatakan masa pandemi Covid-19, semua jenis penerbangan sempat tutup. Setelah ada kebijakan penerbangan bersyarat untuk penerbangan domestik, penerbangan masih satu-satu.

Setelah memasuki new normal, penerbangan domestik sudah mulai “bergairah”, hingga sekarang 30 hingga 40 penerbangan setiap hari. Sementara penerbangan Internasional, hingga saat ini hanya pada pemulangan TKI/WNI.

Menjawab wartawan, Abdi Negoro mengatakan sudah hampir semua maskapai yang beroperasi yaitu Garuda Indonesia, Citilink dan group Lion Air. Dengan itu, operasional Bandara Kualanamu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menyelenggarakan kebandarudaraan secara ketat dan intens.

Kapasitas maksimal terminal yang diperbolehkan sesuai aturan Pemerintah masih 70 % dari keadaan normal, hal itu untuk menjaga agar pengguna jasa dapat menerapkan physical distancing selama berada di area bandara.

Diingatkan dan diimbau kepada pengguna jasa, agar tetap mengenakan masker, sering mencuci tangan, menerapkan jaga jarak, menjalankan Rapid test/PCR test, membawa dokumen persyaratan terbang serta tiba lebih awal 2-3 jam sebelum berangkat. Sebelumnya dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan self check in dan utamakan transaksi cashless.

Hal senada disampaikan Plt Humas PT AP II Bandara Kualanamu, Paulina Simbolon mengatakan kondisi bandara Kualanamu sudah mulai meningkat, sebahagian para tenant (kios pedagang) seperti cafe dan toko sejak Senin sudah mulai beroperasi kembali. Tenant yang sudah buka, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah . (*).


Editor: Robert

T#gs Airport Duty PT Angkasa Pura IICOVID-19covid 19Rapid test/PCR testNew Normal
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments