Minggu, 09 Agu 2020

Masih Zona Kuning, Siswa di Dairi Tetap Belajar dari Rumah

Tulus Tarihoran Jumat, 10 Juli 2020 22:14 WIB
Foto/SIB Tulus Tarihoran
Sekretaris Pendidikan Dairi, Besli Pane 
Sidikalang (SIB)
Proses penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020-2021 di Kabupaten Dairi masih tetap belajar dari rumah. Ini disebabkan Kabupaten Dairi berstatus zona kuning Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dairi, Besli Pane, Jumat (10/7/2020), lewat telepon mengatakan, proses penyelenggaraan pembelajaran ajaran baru masih tetap belajar dari rumah, dengan cara belajar dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Sesuai surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020-2021 di masa pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19), satuan pendidikan yang berada di daerah merah, kuning, orange dilarang melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

Dairi masih zona kuning, sesuai kelender, penyelenggaran pembelajaran di Dairi seyogianya dilaksanakan pada 13 Juli mendatang.

"Melihat situasi dan kondisi, Dairi belum zona hijau, sehingga proses pembelajaran masih dilanjutkan dengan belajar dari rumah," katanya.

Proses pembelajaran di Dairi selama pandemi masih dominan belajar luring. Di mana materi pembalajaran dan tugas diantarkan guru ke rumah siswa. Masih banyak daerah yang belum bagus fasilitas internetnya.

"Masih sekitar 30 persen sekolah yang bisa menerapkan belajar secara daring," kata Pane.(*)

Editor: [email protected]/[email protected]

T#gs Tahun Ajaran Baru belajar online Zona KuningDinas pendidikan dairi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments