Jumat, 14 Agu 2020

Mahasiswa Fisipol USU Gelar PHBS di Lingkungan STM Dos Roha

Christian Sitorus Senin, 13 Juli 2020 14:35 WIB
dok/Fisipol USU

FOTO BERSAMA : Ketua tim pelaksana pengabdian masyarakat Fisipol USU Prof Sismudjito, foto bersama  anggota STM Dos Roha Kelurahan Dwikora.

Medan (SIB)
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (Fisipol) Universitas Sumatera Utara melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan STM Dos Roha Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diketuai Prof Sismudjito digelar selama 1 minggu dimulai 6-12 Juli 2020.

"Kegiatan ini untuk membangun kesadaran perilaku hidup sehat sebagai langkah strategis menangkis ruang gerak Covid-19 di lingkungan STM Dos Roha," ujar Sismudjito dalam siaran pers yang diterima hariansib.com, Senin (13/7/2020).

Sismudjito menambahkan PHBS diharapkan menjadi model atau pola perilaku yang ditonjolkan dilingkungan masyarakat STM Dos Roha yang tentunya sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas).

Kegiatan ini diisi berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, gotong royong dan pemaparan materi seputar Covid-19. Juga pemberian masker, hand sanitizer, vitamin dan susu kepada seluruh anggota STM Dos Roha.

Ketua STM Dos Roha E Silitonga menyambut baik sekaligus berterimakasih kepada pihak pendidik, khususnya Universitas Sumatera Utara atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Silitonga berharap masyarakat khususnya lingkungan STM Dos Roha di Kelurahan Dwikora, dapat mengambil intisari kegiatan ini sehingga bisa terbebas dari Covid-19. (Rel)

Editor: Wilfred Manullang/[email protected]

T#gs Fisipol USUPHBSSTM Dos Rohakelurahan DwikoraMedanpengabdian masyarakat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments