Senin, 10 Agu 2020

Longsor di Bangunpurba, Satu Korban Dilarikan ke RSUD Deliserdang

Jekson Turnip Minggu, 12 Juli 2020 21:44 WIB
Foto Dok/Camat Bangunpurba
LONGSOR: Musibah longsor di Bangunpurba mengakibatkan seorang korban harus dilarikan ke RSUD Deliserdang, Lubukpakam untuk mendapatkan perawatan, Minggu (12/7/2020).
Deliserdang (SIB)
Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di permukiman warga di Dusun III dan V, Desa Damai Maliho, Kecamatan Deliserdang, Minggu (12/7/2020) petang. Akibat musibah tersebut seorang korban bernama Suryani (56) dilarikan ke RSUD Deliserdang, Lubukpakam untuk mendapatkan perawatan.

"Ada seorang korban yang cidera akibat tertimpa runtuhan dan sudah dilarikan ke RSUD Deliserdang. Untuk kerusakan ada 3 rumah, di Dusun V ada 2 rumah dan di Dusun III ada 1 rumah," kata Camat Bangunpurba, Raden Mewah membenarkan saat dikonfirmasi, Minggu (12/7/2020).

Ia menyebutkan longsor yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Kecamatan Bangunpurba. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan bukit di sekitar rumah warga longsor dan merusak perumahan warga.

"Petang tadi curah hujan sangat tinggi di Bangunpurba. Bukit yang ada di kawasan perumahan warga itu longsor. Kita harapkan ibu yang sudah dirawat di RSUD Deliserdang itu sehat, kita larikan tadi supaya dapat di scan untuk menindaklanjuti proses perawatannya," kata Raden.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang menginventarisir kerugian rumah yang tertimpa longsor dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk penghuni yang mengalami kerusakan rumahnya sudah kita minta agar mengungsi sementara ke rumah sanak saudaranya," pungkas Raden.(*)

Editor: [email protected]/ [email protected]

T#gs Bangun Purba DeliserdangLongsor
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments