Senin, 10 Agu 2020

Lapas Gunungsitoli Perbaiki Jalan Rawan Kecelakaan

Riswan H Gultom Minggu, 05 Juli 2020 14:34 WIB
Foto: SIB/Riswan H Gultom
PERBAIKI: Kalapas, Soetopo Barutu turut berbaur dengan personil memperbaiki bahu jalan dan beram di sepanjang ruas Desa Boyo Hilianaa, Sabtu (4/7/2020). 
Gunungsitoli (SIB)
Pihak lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 B Gunungsitoli bersama Babinsa Koramil 01, personil Satlantas Polres Nias bergotong royong memperbaiki bahu jalan rawan kecelakaan di lingkungan Desa Boyo dan Hilianaa, Gunungsitoli.

Kalapas Gunungsitoli, Soetopo Barutu, Minggu (5/7/2020) menjelaskan, ide perbaikan sebelumnya, disebabkan rusaknya bahu jalan, ditambah beram yang tinggi sehingga kerap terjadi kecelakaan di daerah itu.

"Pembiayaan bersumber dari kontribusi petugas Lapas secara sukarela dan penuh kesadaran tinggi. Tim juga dibantu warga binaan yang mendapat asimilasi sebelum selesai masa pidananya," jelas Kalapas.

Soetopo menambahkan, setelah tim bekerja dalam dua hari terakhir, kini terlihat bahu jalan mulai tertata. Direncanakan akan efektif di sepanjang akses Jalan Dolok Martimbang menuju Lapas dan kompleks rumah dinas Kodim 0213/Nias.

Dalam bhakti sosial tersebut, Lapas menurunkan petugas 32 orang, warga binaan 8 orang ditambah personil TNI dan Polri. Sejumlah warga mengapresasi perbaikan tersebut. "Terimakasih kepada pihak Lapas. Perbaikan itu akan meminimalisir kecelakaan," kata Fernando Gulo. (*)

Editor: [email protected]

T#gs Soetopo Barutu akses Jalan Dolok Martimbang bergotong royong bergotong-royongLembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 B Gunungsitoli
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments