Sabtu, 04 Jul 2020
PalasBappeda

Lantai SMKN 1 Air Joman Asahan yang Amblas Segera Diperbaiki

Mangihut Simamora Rabu, 03 Juni 2020 16:49 WIB
SIB/Mangihut Simamora

INDAH : Tampak suasana SMKN 1 Air Joman yang nyaman dan indah dipandang mata, Rabu (3/6/2020).

Kisaran (SIB)
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Air Joman Kabupaten Asahan melakukan rehab ringan pada gedung atau ruang kelas menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


“Jadi tidak benar lantai amblas kita biarkan seperti diberitakan. Namun perbaikan dilakukan bertahap dan tahun ini lantai dimaksud sudah diperbaiki,” ujar Kepala SMKN 1 Air Joman Ardi Aliansyah kepada hariansib.com, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan Ardi, rehab boleh dilaksanakan sesuai juknis BOS adalah rehab ringan, sedangkan untuk rehab berat tidak dibenarkan. BOS SMKN 1 Air Joman, sebutnya, selain digunakan untuk rehab ringan, juga untuk pengadaan alat sekolah, peralatan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan lainnya.

“Perbaikan terus kita lakukan tetapi bertahap. Ketika dana BOS cair kita pergunakan untuk sekolah, sebagian rehab ringan dan sebagian lagi membeli peralatan yang dibutuhkan. Tak bisa cair kita pergunakan buat satu keperluan saja, tapi yang pasti tahun 2020 ini rehab atau perbaikan tuntas,” katanya.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kisaran Provinsi Sumatera Utara Jumadi k
membenarkan SMKN 1 Air Joman terus berbenah.

“Kondisi sekolah sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kita mengapresiasi kasek beserta jajarannya, karena telah berhasil mengubah tampilan sekolah lebih baik dan indah dipandang mata. Untuk perbaikan kita melihat dilakukan secara bertahap dan itu sesuai dengan pencairan dana BOS,” pungkasnya.(*)


Editor: Wilfred Manullang/Donna

T#gs Ardi Aliansyah MPdasahanSMKN 1airjoman
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments