Jumat, 02 Okt 2020

Lajang Tua Bunuh Ibu Kandung dengan Cangkul di Tanjungmorawa

Lisbon Situmorang Rabu, 17 Juni 2020 11:56 WIB
Dok/Humas Polsek Tanjungmorawa

TEWAS : Korban Suparti (75) ditemukan tewas bersimbah darah setelah dipukul anak kandungnya dengan cangkul, Selasa (16/6/2020) malam, di rumahnya di Tanjungmorawa. 

Tanjungmorawa (SIB)
Diduga karena dimarahi, seorang lajang tua berinisial Ha (43) warga Dusun II Desa Bangunrejo Gang Selamat Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, tega membunuh ibunya yang sudah tua, Suparti (75) di rumahnya, Selasa (16/6/2020), pukul 20.45 WIB.

Informasi diperoleh Rabu (17/6/2020) pagi, sebelumnya sore itu tersangka Ha yang disebut-sebut kurang normal, pulang dari sawah. Tiba di rumah, ibunya memarahi tersangka membuat Ha marah.

Diduga sudah kalap, saat berada di dapur, tersangka mengambil cangkul dan memukulkannya kebagaian kepala ibunya. Setelah terjatuh, tersangka dan ibunya yang saat itu hanya berdua di rumah, kembali memukul ibunya dengan kayu centong nasi, hingga tewas bersimbah darah.

Sebelum kejadian, ayah tersangka, Warso (79, pergi dari rumah melaksanakan ibadah di Mesjid Al Badar di Dusun II Desa Bangunrejo. Selanjutnya dari mesjid itu, sekira pukul 20.10 WIB, Warso berkunjung ke rumah keponakannya tidak jauh dari mesjid.

Setibanya di rumah, Warso melihat rumah dalam keadaan terkunci. Setelah digedor, tersangka Ha membukakan pintu rumah. Warso selanjutnya mencari istrinya di kamar dan di kamar mandi.

Saat berada di dapur, dalam keadaan gelap menggunakan senter, Warso melihat istrinya sudah tergeletak bersimbah darah. Spontan Warso histeris membuat tetangga berdatangan melihat wanita tua itu sudah tewas bersimbah darah.

Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung, Rabu (17/6/2020) pagi, mengatakan jenazah korban hingga pagi ini masih berada di RS Bhayangkara Medan untuk diotopsi.

Sedangkan tersangka sudah diamankan di Mapolsek Tanjungmorawa, bersama barang bukti cangkul dan kayu centong nasi untuk menjalani pemeriksaan. (*).
Editor: Wilfred Manullang/[email protected]

T#gs AKP Sawangin ManurungdeliserdangKapolsek TanjungmorawaTanjungmorawabunuh ibu kandung
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments